oleh

Kejari Makassar Siapkan 7 Jaksa Tuntut Tersangka Korupsi di UNM

MATARAKYAT_MAKASSAR –  Setelah menghabiskan waktu cukup lama sejak penyelidikan di Direktorat Kriminal Khusus Polda SulselKejaksaan dan melimpahkan berkas perkara cukup memalukan dunia pendidikan.

Kejaksaan Negeri Makassar telah menyatakan P 21 berkas perkara tiga tersangka korupsi pembangunan Gedung Laboratorium Terpadu Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) di ruangan pemeriksaan tindak pidana khusus Kajari Makassar Jalan Amanagappa, Senin (5/6/2017).

Sedikitnya tujuh jaksa yang akan menjadi tim penuntut umum dalam pengadilan kasus korupsi pembangunan Gedung Laboratorium Terpadu Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM). “Jaksanya nanti ada 7 orang, 6 orang dari Kejati Sulsel dan 1 orang dari Kajari Makassar. Kalau pasal yang dikenakan tetap yakni pasal 23 UU Tipikor,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Dicky Rahardjo.

Menyoal adanya kemungkinan  penambahan tersangka, Dicky mengatakan, nanti dilihat pada saat sidang dan tidak ada lempar bola. “Kalau sudah dilimpahkan ke Kajari berarti sudah lengkap dan pengembangan bisa lewat mana saja.

Tidak ada lempar bola pokoknya kita terima pelimpahan perkara, kita proses nanti dilimpahkan. Intinya hari ini Kejaksaan Negeri Makassar menerima 3 terdakwa, nantinya kita akan limpahkan tanpa kurang satupun,” tutupnya.

Peliput : Ilham  |  Editor : Akbar

Komentar

News Feed