oleh

Tebing Ambrol, Tiga Rumah dan Satu Kios di Saluciu Rusak

MATARAKYAT_LUTIM – Kabupaten Luwu Timur kembali di terjang bencana longsor tepatnya di Dusun Saluciu, Desa Ussu, Kecamatan Malili, selasa (06/06/17) pukul 19.28 wita malam ini.

Sebelumnya, hal serupa terjadi di Dusun Ujung Batu, Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona Lutim baru-baru ini.

Akibatnya, di menurut informasi sebanyak empat rumah terkena dampak, dengan rincian 3 rumah rusak berat dan 1 kios rusak ringan.

 

Dari empat rumah tersebut, tercatat korban berjumlah 3 KK dan 15 jiwa.

Dari pantauan awak media di lokasi kejadian, diduga kejadian tersebut di sebabkan curah hujan yang tinggi sehingga gunung di belakang rumah korban bergeser dan menghantam rumah korban.

Selain rumah, tampak sepeda motor dan isi rumah turut menjadi korban.

Beruntung tidak ada korban jiwa, saat kejadian, korban di evakuasi di SPBU Saluciu yang tak jauh dari lokasi bencana, kemudian memilih mengungsi di rumah kerabatnya saat ini.

“Saat kejadian saya lihat ada lumpur di bawah rumah yang bercampur air hujan pak’ tiba-tiba tanah di belakang rumah kami bergeser dan menghantam rumah kami, untuk menyelamatkan diri tak satu pun barang berharga di selamatkan, untuk sementara kami memilih mengungsi di rumah keluarga,” ujar salah satu korban di lokasi kejadian yang di temui awak media.

Berikut nama korban yang terkena bencana longsor :

1. Rustam (kepala rumah tangga) istri, empat orang anak dan dua cucu total 8 orang.

2. Hariadi (KRT), istri dan satu anak : 3 orang.

3. Samadi (KRT), istri, satu anak dan satu mama : 4 orang.

Peliput : Zhakral | Editor : Red.

Komentar

News Feed