oleh

Timsus Polda Sulsel Libas 3 Perampok Minimarket

MATARAKYAT_ MAKASSAR – Berakhir sudah aksi Andi Karim alias Edo bersama dua orang temannya melakukan perampokan spesialis minimarket di Makassar dan sekitarnya. Tim Khusus Polda Sulsel menghentikan “Kegiatan malam” mereka (5/6) setelah menjadi target operasi beberapa hari terakhir ini dan harus meringkuk di hotel predeo Mapolda Sulsel.

Adapun identitas pelaku berhasil diringkus Timsus Polda Sulsel masing-masing bernama, Andi Abdul Karim alias Edo (20) warga Limbung Kabupaten Gowa, Andi Wahyu alias Bimbing (17) warga Jalan Tubarania, Kec Bajeng Kab Gowa dan Muh Fahrul (20).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, dihadapan petugas keenam pelaku mengakui telah melakukan pencurian di minimarket seperti di Kab.Takalar, Makassar dan terakhir di Barandasi Kab Maros bersama dengan 7 orang.

Kemudian Timsus melakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya dan pada hari ini selasa dinihari petugas berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka Muh Fahrul (20). Selanjutnya pelaku introgasi dan dari keterangan tersangka bahwa dirinya melakukan pencurian bersama rekan-rekannya dengan menggunakan senjata tajam dan senjata rakitan.

Timsus masih mengejar kelima tersangka lainnya yakni Ilham, Hendra, Fardi, La’lang dan Acca, Polisi berhasil menyita barang bukti berupa parang serta pakaian digunakan tersangka, ketika terlihat di CCTV. “Saat ini masih dilakukan pencarian beberapa barang bukti berupa kendaraan Avanza, senjata rakitan dan beberapa busur serta anak panah,” tutupnya.

Peliput : Ilham| Editor : Olive

Komentar

News Feed