oleh

Bapemperda DPRD Sulsel Konsultasi di Kemendagri, ini Tujuannya

MATARAKYAT_MAKASSAR – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan ke Kementrian Dalam Negeri untuk mengkonsultasikan dua ranperda yang akan dibahas, Tentang ketenagalistrikan dan ranperda tentang kepemudaan, Rabu (7/6/17).

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh ketua Bapemperda Usman Lonta untuk bertemu dengan Direktur Produk Hukum Daerah, Kurniasih di gedung H Kemendagri Jakarta. Turut hadir dalam rombongan semua anggota Bapemperda.

“Ada dua ranperda yang telah selesai naskah akademiknya, yaitu ketenagalistrikan dan kepemudaan. Perlu ada masukan bagi kami agar ini berjalan sesuai dengan aturan yang ada di atasnya” jelas usman lonta sesaat setelah pertemuan digelar.

Ditempat yang sama, M. Rajab yang juga anggota Bapemperda mengatakan, “Konsultasi di bagian produk hukum daerah ini dilakukan karena belajar dari pengalaman sebelumnya dengan adanya perda pengelolaan jasa lingkungan yang ditolak untuk disahkan kemendagri” ujar politisi partai nasdem.

Sementara itu Kurniasih selaku Direktur Produk Hukum Daerah menegaskan, “mengapresiasi kedatangan bapemperda ini. Pembagian kewenangan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabuoaten/kota telah diatur secara diteil dalam UU 23 tahun 2014. Itu saja yang dipedomani untuk mengembangkan pembuatan peraturan daerah” ujarnya setelah menerima rombongan DPRD Sulsel.

Untuk diketahui bahwa 15 ranperda yang akan diselesaikan oleh Bapemperda sepanjang tahun 2017 ini.

Peliput : Rls | Editor : Zhakral

Komentar

News Feed