oleh

Indah Narasumber Pelatihan Kepemimpinan Perempuan Potensial Cakada

MATARAKYAT_MAKASSAR – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mendapat kepercayaan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, untuk menjadi narasumber pada kegiatan Pelatihan Kepemimpinan bagi Perempuan Potensial Calon Kepala Daerah yang dilaksanakan di Hotel arya duta kota Makassar, Rabu (07/06/2017).

Dalam kegiatan tersebut, hadir sebanyak 40 tokoh perempuan potensial yang terdiri dari akademisi, politisi, LSM, pengusaha, tokoh masayarakat, tokoh pemuda yang di Sulawesi selatan.

Pada kesempatan tersebut, Indah menjadi narasumber,sebab menurut penyelenggara bupati Luwu utara tersebut merupakan tokoh inspirator bagi perempuan yang ada di sul-sel.

Indah pada kesempatan tersebut menjelaskan strategi penting dalam dunia politik, sebagai bentuk membranding seorang kandidat kepala daerah.

Dia juga menambahkan bahwa dalam dunia politik,perempuan itu lebih di unggul sebab ada rasa mudah dalam upaya proses membrandingnya.

“Dalam kontestasi politik apapun, sebenarnya lebih mudah membranding perempuan. Walaupun terkadang Itu merupakan kelemahan menurut orang lain tetapi ini justru menjadi kekuatan bagi saya,” ucap Indah

Indah juga menjelaskan, bahwa Menjadi Baik bagi saya tidak cukup yang terpenting adalah bagaimana kita bermanfaat bagi orang lain,” kata Indah.

“Hidup itu tidak boleh hanya dimimpikan, tetapi hidup itu harus diperjuangkan, kenali diri kita dan maksimalkan semua potensi yang ada pada diri kita, sekecil apapun itu karena hasilnya yang baik itu tergantung perencanaan dan strategi kita, Dan Menjadi seorang pemimpin seperti kepala Daerah itu butuh persiapan yang matang, salah satunya adalah Dengan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat sehingga hal inilah yang membentuk citra positif dan memasukkan ke benak calon pemilih,” lanjut Indah.

Sementara itu, Andi Kartini (anggota DPRD 2 periode kabupaten sinjai) yang merupakan salah seorang Peserta pada pelatihan kepemimpinan perempuan potensial calon kepala Daerah, menilai Bupati Luwu Utara memiliki kharismatik seorang pemimpin. Selain cerdas juga merupakan sosok pemimpin yang sederhana.

“Ibu Indah ini kharismatik, cerdas, sederhana, murah senyum, merupakan salah satu perempuan hebat, dan merupakan motivator serta inspirator terbaik yang pernah saya kenal di Indonesia.

Saya bangga jadi peserta kegiatan ini, di mana saya bisa belajar bersama untuk menambah pengetahuan dari sosok Bupati yang cerdas seperti Ibu Indah,” tutup Andi Kartini.

Peliput : Rama | Editor : Zhakral.

Komentar

News Feed