oleh

Komunitas di Lutra Bantu Korban Kebakaran.

Tampak Komunitas di Lutra Berbagi ke Korban Kebakaran.

Matarakyatmu.com, Lutra – Persatuan Jurnalis Luwu Utara serta komunitas rumah bola dan komunitas rumah panggung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran dikantor Camat Malangke, kamis 08/06/2017.

Dalam penyerahan itu, turut pula hadir Camat Malangke beserta sejumlah staf dalam lingkup pemerintahannya.

Bantuan yang diberikan oleh PJ, komunitas rumah bola, dan rumah panggung kepada korban kebakaran tersebut berupa bahan makanan pokok dan sejumlah uang tunai.

Bantuan yang penyerahannya diwakili oleh Titto selaku Koordinator kegiatan, diterima langsung oleh kedua korban kebakaran, yakni Burhan dan Rahman warga Desa Salekoe Kecamatan Malangke Kabupaten Luwu Utara.

Kedua korban kebakaran tersebut masing masing mendapatkan bantuan uang tunai sebanyak,
Rp 10 juta untuk burhan dan Rp 1,5 juta untuk Rahman.

Burhan penerima bantuan yang menjadi korban kebakaran beberapa bulan lalu yang hingga saat ini tinggal ditenda pengungsian, mengucapkan terima kasih kepada PJ, komunitas rumah bola, dan rumah panggung atas bantuan yang diberikan kepada dirinya.

“Saya merasa bahagia dan berterima kasih banyak atas segala bantuanta, semoga Allah SWT membalas kebaikanta semua, Insya Allah bantuanta akan saya gunakan baik baik”.

Disamping itu, Rahman yang juga korban kebakaran yang mendapatkan bantuan, dengan mata berkaca kaca penuh haru, mengucapkan syukur dan seraya berterima kasih kepad PJ Lutra, komunitas rumah bola, dan rumah panggung yang telah peduli dengan nasib yang menimpa dirinya.

“Alhamdulillah semoga kebaikanta’ semua mendapatkan pahala dari Allah SWT, terima kasih, tidak kutahu pakai apaka balas’i, tapi saya doakanki semua semoga mendapatkan pahala, Insya Allah uang yang kita kasi akan saya gunakan baik” ungkap Rahman dengan dialeg setempat.

Camat Malangke Zofyan Subair yang turut dalam penyerahan bantuan mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang diprakarsai oleh PJ, komunitas rumah bola dan rumah panggung itu, dirinya selaku Camat mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas bantuan tersebut.

” Saya sangat bersyukur, saya sangat mengapresiasi kepada teman teman dan para donatur yg sudah menyumbangkan” ungkapnya.

Sofyan Zubair juga berterima kasih kepada PJ, Komunitas rumah bola dan rumah panggung, atas perhatian mereka kepada warganya.

“Saya selaku pemerintah tidak akan bisa membalas kebaikan para donatur dan teman-teman. Mudah-mudahan apa yang diberikan para donatur dan teman-teman ini bermanfaat dan mendapatkan berkah dari Allah SWT, saya merasa sangat berhutang budi kepada teman-teman semua, sekali lagi saya ucapkan terima kasih, semoga semua ini menjadi pahala”
Terang Sofyan.

Disamping itu Rizal dalam sambutannya mewakili PJ Lutra, komunitas rumah bola dan rumah panggung, berharap bantuan yang diberikan kepada para korban kebakaran tersebut bermanfaat dan bisa membantu mengurangi penderitaan para korban. Rizal juga berharap semoga rumah para korban secepatnya dapat diperbaiki.

“Mungkin nilainya tidak seberapa tapi kami harap bisa membantu saudara kita para korban, Rahman dan Burhan, kepada Burhan semoga rumahnya bisa segera diperbaiki” tutup Rizal.

Penulis: Rama | Editor: Zhakral

Komentar

News Feed