oleh

Tinjau Lokasi Banjir, ini Kata Wabup Lutim

MATARAKYAT_LUTIM – Kabupaten Luwu Timur akhir-akhir ini di guyur hujan. Akibatnya, tanggul yang berada di sungai pawosoi Kalaena, Kecamatan Wotu jebol dan meluap hingga marendam pemukiman warga sebanyak 77 KK.

Selain rumah, puluhan perkebunan milik warga pun turut terendam benjir,ini terjadi pada kamis (08/06/17) Dini hari pukul 01.00 wita.

Beruntun tidak ada korban jiwa, namun kerugian di taksir puluhan juta rupiah.

“Tidak ada ji korban jiwa, namun banjir yang melanda wilayah kami setinggi lutut orang dewasa, Alhamdulillah saat ini air mulai surut,”ujar Akbar kepada awak media, kamis (08/06/17).

Kondisi bannir di wilayah kalaena.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam terjun langsung kelokasi bencana untuk melihat langsung kondisi terkini di wilayah pemerintahannya,

Selain dirinya (Wabup-red), turut pula sejumlah SKPD terkait ke lokasi kejadian.

“Saya mau pastikan kondisi terkini akibat bencana ini, ternyata penyebab bencana tersebut di sebabkan jebolnya tanggul di sungai pawasoi, oleh sebab itu saya sudah perintahkan Dinas terkait untuk segera memperbaiki,” tandas Irwan Wakil Bupati Lutim, kepada awak media, kamis (08/06/17).

Lanjutnya, untuk sementara warga jangan ada beraktifitas dulu di luar atau di sekitar lokasi bencana, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, pintanya.

“Kami minta warga untuk bersabar, dan Insya Allah pemerintah segerah memperbaiki tanggul tersebut agar hal serupa tidak terjadi lagi,” kuncinya.

Peliput : Zhakral | Editor : red

Komentar

News Feed