oleh

Waspada Lalui Jalur Manurung-Tawakua, ini Penyebabnya

MATARAKYAT_LUTIM – Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur dari Fraksi golkar Najamuddin, menyempatkan diri meninjau jalan poros menuju Desa Lakawali kecamatan Angkona Lutim, kamis (8/6/17) pukul 09.54 wita.

Kunjungan ini, untuk meninjau langsung kondisi jalan beton yang mengalami keretakan.

“Ini tidak bisa di biarkan, pemerintah daerah melalui Dinas PUPR Lutim harus ambil tidakan untuk segera memperbaikinya,”ketus Najamuddin yang juga Wakil Ketua Komisi III di lokasi jalan rusak.

Menurutnya, keretakan ini di sebabkan tebing di samping jalan mengalami pergerakan sehingga berimbas pada jalan beton penghubung Desa Manurung, Tawakua dan Tarabbi, ujarnya.

Akibatnya kata Najamuddin, jalan beton ini bergeser dikarenakan tanah landasan jalan turut bergeser sehingga tampak menganga di bagian bawah, ungkapnya.

Lanjutnya, pergerakan tebing ini ternyata di sebabkan oleh warga yang sudah mulai membuka lahan tersebut untuk di jadikan perkebunan merica, terangnya.

Oleh sebab itu saya minta pemerintah daerah untuk mengentikan aktifitas ini, agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan, pintanya.

“Untuk pengendara yang melintas di harapkan untuk berhati-hati malalui jalur ini,” imbuhnya.

Penulis: Zhakral | Editor: red. 

Komentar

News Feed