oleh

Mantap! Pemkab Lutra Bentuk Kampung Anti Tauran

MATARAKYAT_LUTRA – Untuk menciptakan Daerah yang aman dan tentram, maka Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Staf Ahli, Hakim Bukara menggelar sosialisasi pembentukan kampung anti tauran.

Sosialisasi kali ini, Pemkab Lutra menyentuh seluruh kalangan masyarakat terkhusus kaula muda, hal ini di awali di Desa Dandang, Kecamatan Sabbang, jumat (9/6/17) usai sholat tarawih di Aula Kantor Desa Dandang.

Tujuannya, merangkul seluruh pemuda dalam berfikir bersama-sama untuk melahirkan ide-ide positif, agar Daerah ini terkhusus di wilayah masing-masing semakin baik dan maju, dalam hal mewujudkan generasi muda yang peduli terhadap keamanan masyarakat.

Hakim Bukara selalu Satf Ahli Pemkab Lutra dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan sosial, dimana mengajak seluruh kaula muda bersama-sama dalam berfikir positif dalam melahir kan ide atau gagasan spektakuler khususnya menciptakan ketentraman di suatu wilayah atau kampung ini, ungkapnya.

“Beberapa hari lalu saya sudah komunikasi Kades Dandang, bahwa pertemuan kita ini untuk membentuk kampung anti tauran,” kata Hakim.

Lanjutnya, usai pengukuhan kepengurusan kelompok pemuda ini, hal serupa akan di lakukan ke seluruh Desa di Kabupaten Lutra, ketusnya.

Senada dari itu, Kades Dandang Djahidin Patadari mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah dalam pembentukan kampung anti tauran dengan tujuan jelas.

“Saya berharap terbentuknya kampung anti tauran ini, bisa bermanfaat untuk pemuda kami. Oleh sebab itu, kedepannya kami akan selalu berbagi pendapat terhadap pemuda, agar bisa bersama-sama mengkaji seperti apa Desa ini kita tangani ke depannya,”ujar Djahidin.

Karena akibat atau dampak tawuran itu kata Djahidin, betul-betul membawa sisi negatif di lingkungan kita, terutama etika yang berkaitan dengan ekonomi, kuncinya.

Sekedar di ketahui, dalam pembentukan tersebut, terorganisir sebanyak sepuluh orang pemuda yang terlibat sebagai pengurus, sekaligus di pimpin langsung oleh Annas, yang saat itu juga terpilih secara aklamasi.

Ketua pemuda Desa Dandang Annas, berharap agar pembentukan ini di lakukan tidak hanya di Desa ini, tetapi secara keseluruhan di Kabupaten Luwu Utara khususnya di Kecamatan Sabbang, dengan tujuan, bersama-sama menyatukan presepsi dan konsep dalam mewujudkan pemuda yang mandiri, sekaligus menciptakan ketertiban di wilayah masing-masing, tandasnya.

Dalam sosialisasi tersebut, selain Hakim Bukara selaku Staf Ahli Pemkab Lutra, turut hadir Kepala Desa Dandang Djahidin Patadari, Sekdes Dandang Annas Rannu, Babinkam Tibnas Armiadi dan Babinsa Desa Dandang serta seluruh pemuda Dandang.

Penulis: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed