oleh

Ketua Dewan Pers: Jangan Layani Wartawan Minta THR

MATARAKYAT_JAKARTA – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah yang jatuh pada 25-26 juni 2017, Dewan Pers mengirimkan surat edaran kepada Biro Humas dan Protokoler Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Indonesia serta seluruh pihak.

Di lansir dari berbagai media di antaranya Tempo.co menyebutkan, bahwa surat edaran tersebut berisikan tentang himbauan untuk tidak melayani permintaan THR, permintaan barang dan permintaan sumbangan dalam bentuk apapun yang diajukan oleh organisasi wartawan.

Imbauan Dewan Pers ini dilandasi sikap moral dan etika profesi jurnalis dalam menjaga kepercayaan publik serta menegakkan integritas profesionalisme kewartawanan. “Juga untuk mendukung upaya pemberantasan praktek korupsi yang sedang marak saat ini,” kata Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo. 

Dewan Pers, kata Yosep, tidak dapat membiarkan praktek tidak terpuji di mana wartawan, perusahaan pers, atau organisasi wartawan yang banyak bermunculan belakangan ini meminta-minta sumbangan bingkisan ataupun THR, tutupnya.

Penulis: * | Editor: Olive

Komentar

News Feed