oleh

Safari Ramdhan, Anggota Komisi I isi Ceramah di Mesjid Jaweriah

MATARAKYAT_LUTIM – Dibulan suci Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur menggelar safari ramadhan dengan tujuan menjalin silaturahmi sesama masyarakat.

Hal ini di lakukan Anggota DPRD Lutim dari Fraksi Nasdem, Tugiat, S. Ag saat mengisi ceramah di Mesjid Jaweriah Dusun Balambano Indah, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, minggu (11/6/17) malam.

Di awal ceramahnya, ia mengingatkan pentingnya menjalin hubungan baik antara masyarakat dan pemerintah, agar supaya perjalanan pembangunan juga semakin baik.

Selain itu, Tugiat menyampaikan bahwa, pemerintah daerah saat ini terus menjalan kan Visi Misi di antaranya, bantuan pendidikan gratis yang di alokasikan sebesar 13 milyar, beber Tugiat yang juga Anggota Komisi I.

Di jelaskannya, hanya saja bantuan ini tidak seluruh akan di berikan terhadap Mahasiswa, mengingat pemerintah tentu akan menabrak aturan, namun yang ada adalah di berikan bagi Mahasiswa yang berprestasi dan tidak mampu, terangnya.

“Alhamdulillah regulasinya sudah selesai, dan Insya Allah pemerintah segera meluncurkan program tersebut,” katanya.

Selain penyampaian tersebut, Tugiat juga mengingatkan seluruh ummat muslim agar memperbanyak dan sering membaca ayat suci Al Quran,

Alasannya, Al Quran merupakan petunjuk manusia menuju jalan kebenaran bukan jalan kesesatan.

“Jangan ki’ Al Quran ta’ di simpan di dalam laci lemari. Tetepi, rutin ki’ untuk membacanya, karena satu huruf saja ayat suci Al Quran di baca maka kita akan memperoleh 10 pahala amal kebaikan,” tandasnya.

Sekali lagi saya berharap saudara-saudara ku se uhwa islami mari membaca ayat suci Al Quran, apalagi malam ini ke 17 ramadhan, dimana merupakan malam Lailatul Qadar, Insya Allah, Allah akan memberikan kita semua hidayahnya, tutup Tugiat.

Peliput: Zhakral | Editor: Red.

Komentar

News Feed