oleh

Canangkan Gemar Ngaji, Tebar 100 Ribu Al Qur’an

MATARAKYAT_MAROS – Pemerintah Kabupaten Maros mencanangkan Gerakan Maros Mengaji (Gemar Ngaji). Pencanangan Gemar Ngaji. Agar program ini berhasil, mulai anggota dewan hingga kepala rumah tangga akan diberikan bantuan Al Qur’an.

Pencanangan ditandai pembacaan deklarasi oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman dan diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir. Kemudian dibagikan ratusan Al Quran dan Terjemahan terbitan Pemkab Maros ke perwakilan OKP dan ormas, selanjutnya dilakukan mengaji bersama yang dipandu 21 santri dari Rumah Tahfiz Qaf.

Sedikitnya 60 organisasi Islam, organisasi keagamaan, sosial dan komunitas se Maros ikut dalam deklarasi Gemar Ngaji ini dan siap mensukseskan gerakan ini.

Bupati Maros didampingi Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang dan Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam mengatakan, pencanangan Gemar Ngaji ini merupakan upaya membumikan Al Quran di Bumi Butta Salewangang. Gerakan ini diharapkan berlangsung massif sehingga masyarakat Maros membiasakan diri berinteraksi dengan Al Quran setiap hari.

“Semoga pencanangan ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Maros sehingga Kabupaten Maros menjadi daerah yangs selalu diberkahi oleh Allah SWT,” paparnya.

Kemarin (12/6) Bupati Maros HM Hatta Rahman membagi-bagikan Al Quran ke anggota DPRD Maros. Sebanyak 35 anggota DPRD Maros mendapat Al Quran yang merupakan pengadaan Pemkab Maros. Penyerahan Al Quran ini secara simbolis diberikan kepada Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam bersama Wakil Ketua DPRD Maros H Rusdi Rasyid dan Yusuf Damang.

Diharapkan anggota DPRD Maros dapat mendukung gerakan ini sehingga program ini dapat berlangsung sukses. “Al Quran ini memudahkan kita untuk membaca karena dicetak kata per kata dan disertai terjemahan. Sebanyak 10 ribu eksemplar ini kita prioritaskan untuk seluruh PNS lingkup Pemkab Maros kemudian juga akan dibagikan ke masjid-masjid dan rumah tangga,” ujarnya.

Saat ini ada 110 ribu rumah tangga di Maros, 105 ribu diantaranya merupakan rumah tangga Muslim. Dia menargetkan satu rumah tangga sedikitnya ada satu Al Quran.

“Program ini juga sejalan dengan program literasi daerah, semoga ini menjadi ibadah bagi saya dan ibadah pemerintah daerah,” ungkapnya.

Liputan :  Alfi   | Editor : Olive Natalia

Komentar

News Feed