oleh

Ditodong Pakai Pistol Korban Teriak, Dua Perampok Babak Belur

MATARAKYAT_JAKARTA – Dua dari tiga kawanan perampok dihakimi massa di kawasan Kayu Manis, Matraman, Jakarta Timur. Tersangka menjadi bulan-bulanan warga yang marah setelah korbannya berteriak minta tolong.

Kedua pria ini merampok korban yang baru keluar dari bilik ATM . Sambil menodongkan pistol, korban dipaksa kembali masuk ATM dan semua uang yang ada tabungannya dikuras.

Rasyid, (41), saksi mengatakan, namun korban melawan sambil teriak walau dirinya ditodong senjata api oleh pelaku. “Dari teriakan itu warga langsung datang berbondong-bondong dan membuat pelaku kabur,” katanya, Rabu (14/5/2017).

Menurut Rasyid, dari tiga pelaku dua dibekuk warga. Sementara satu orang lainnya melarikan diri. “Yang satu bawa senjata api, makanya warga sedikit ketahuan. Nanti malah mati konyol seperti yang terjadi di Tangerang,” ujarnya.

Atas kejadian itu, anggota Polsek Matraman datang mengamankan keduanya. Namun, warga yang masih geram , tetap saja memukuli keduanya meski sudah digelandang petugas kepolisian. “Kalau nggak dipukulin besok-besok mereka bisa masuk kampung kami lagi, makanya lebih baik dikasih pelajaran dulu,” ungkap Rasyid.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo mengatakan, dua pelaku diamankan di Polsek Matraman. “Kami masih memburu satu pelaku yang diduga menggunakan senjata api itu,” ujarnya.

Dikatakan Andry, sebelum memancarkan aksinya, pelaku juga berpura-pura ikut mengantri di ATM. Setelah itu baru mereka menodong korbannya.

Dari tangan pelaku, kata Kombes Andry, pihaknya mengamankan uang sekitar Rp4 juta dan berbagai jenis kartu ATM. Uang tersebut diduga hasil kejahatan yang dilakukan sebelumnya dengan modus yang sama.

“Sampai saat ini petugas masih menggali informasi dari pelaku untuk memburu salah satu rekannya,” pungkasnya.

 

Peliput : Ifan | Editor : Red

Komentar

News Feed