oleh

Poltracking Rilis Hasil Survei, ini Tanggapan DPW Nasdem Sulsel

MATARAKYAT_MAKASSAR – DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan mengapresiasi hasil survey yang dilakukan oleh Lembaga survei Poltracking menempatkan ketuanya urutan ke enam dengan presentase 4,38 persen.

“Alhamdulillah, sebuah pencapaian yang baik sebab kami belum pernah kerja untuk beliau sebagai calon Gubernur ataupun Wakil Gubernur,” ujar M. Rajab, Wakil ketua bidang Komunikasi dan Media DPW Partai NasDem Sulsel.

Toh’ kalau tiba-tiba survey memasukan RMS sebagai cagub kemudian di survey menurut Rajab tentu merupakan penghargaan bagi NasDem maupun bagi RMS secara pribadi, apalagi jika melihat ukurannya selama ini di Partai NasDem, aktivitas nya belum setahun.

“Kerja-kerja kita kan belum berhubungan dengan Pilgub Sulsel. Ini baru riak-riak sebagai kinerja Partai. Coba kalau kerja kita telah berhubungan dengan Pilgub serta Pak Ketua telah menyatakan maju seperti bakal calon lain yang telah menyatakan diri ikut bertarung di Pilgub saya kira hasilnya akan berbeda,” kata Rajab.

Menurutnya, beda dengan kandidat lain sebab jelas-jelas telah menyatakan diri untuk maju sebagai calon Gubernur, tentu partisipasi dan pendapat masyarakat berbeda.

Ketua kami belum pernah menyatakan secara pribadi, namun yang beredar selama ini kan’ beliau diminta maju oleh berbagai komunitas dan kelompok masyarakat,” urai Rajab.

Sebelumnya, hasil survey yang dikeluarkan oleh sebuah Lembaga survey di Jakarta, (Selasa 13 Juni 2017) mengenai Pilgub Sulsel di mana RMS menempati urutan ke enam di bawah Nurdin Abdullah, Ichsan Yasien Limpo, Nurdin Halid, Agus Arifin Nu’mang dan Asiz Kahar.

DPW NasDem sendiri heran sebab selama ini ketuanya belum pernah mengeluarkan statmen apalagi deklarasi untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sulsel. “Yang ketua Lakukan adalah penguatan partai,” kata Rajab.

Meski demikian, Partai NasDem menurut Rajab sangat mengapresiasi hasil survey tersebut dan akan menjadikan tolak ukur bagi partainya serta Ketua DPW Partai NasDem Sulsel. Menurutnya sampai saat ini pihaknya masih menunggu hasil survey yang dilakukan oleh Partai NasDem secara internal baik untuk Pilgub Sulsel maupun Pilkada di sejumlah Daerah di Sulawesi Selatan.

“Yang pasti, NasDem di bawah kendali RMS telah berpengalaman bekerja memenangkan kandidat yang survey nya sangat rendah,”lihat di Takalar.” Tegas Rajab.

Penulis: * | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed