oleh

Teror Novel Baswedan Ancam Reputasi Polri

Teror Novel Baswedan Ancam Reputasi Polri

MATARAKYAT_ JAKARTA, Dua hari ke depan kasus teror dialami penyidik senior KPK, Novel Baswedan telah genap 60 hari. Berbagai pihak  mendesak polisi untuk segera menuntaskan kasus yang bakal memperburuk reputasi kepolisian jika penanganan kasus terus diselimuti kabut tebal penuntasannya.

“Kalau enggak diselesaikan secara cepat, kita khawatir lembaga kepolisian mendapat distrust dari masyarakat,” kata Komisioner Komnas HAM Maneger Nasution saat  mendatangi Gedung KPK. Komnas HAM menilai  kasus Novel bukan hanya kasus biasa saja, namun tergolong luar biasa.

Kasus Novel Baswedan bukan kasus biasa sebab  dalam hal ini ada teror dan ada kekerasan, termasuk juga ada ketidakpastian hukum yang sudah sekian lama, dan publik juga tahu perkembangannya. Komnas HAM segera merekomendasikan ke presiden agar dibentuk Tim Gabungan Pencari Fakta untuk mengungkap kasus ini.

“Tentu kami akan merekomendasikan ini ke dua ranah, yaitu ke eksekutif dan legislatif. Kalau ini kami pandang harus direkomendasikan ke presiden. Rekomendasi yang kedua akan disampaikan ke legislatif, karena Komnas di tingkat nasional, maka tentu yang paling relevan kira-kira DPR,” kata Natalius, Komisioner Komnas HAM lainnya.

Liputan  : Noor Lapong   | Editor : Olive Natalia

 

Komentar

News Feed

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan