oleh

Pemkab Lutim Sosialisasikan Program Beasiswa

MATARAKYAT_LUTIM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mulai mensosialisasikan program bantuan beasiswa berprestasi dan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu. Sosialisasi program ini dilakukan di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kamis (15/06/2017)

Sosialisasi program bantuan bea siswa ini dibuka Sekretaris Daerah, Bahri Suli didampingi Kadis Pendidikan, La Besse yang menyasar para Pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Luwu Timur. Tujuannya agar sosialisasi peraturan Bupati Nomor 18 Tahun 2017 tentang program bantuan bea siswa bagi mahasiswa termasuk kriteria pemberian bantuan ini berjalan sesuai harapan.

“Camat dan Kepala Desa diharapkan proaktif mensosialisasikan program bantuan beasiswa ini. Sebab ini merupakan program prioritas yang tertuang dalam visi misi Pemkab Luwu Timur” kata Bahri Suli.

Bahri menambahkan dana alokasi program bantuan beasiswa ini sudah dipersiapkan sebanyak Rp 13 Milyar dengan jumlah mahasiswa mencapai 3000 lebih. Setiap mahasiswa akan diberikan bantuan keuangan sebesar Rp 2 Juta setiap semester.

Kadis Pendidikan Luwu Timur, La Besse mengatakan setelah sosialisasi ini, akan dilanjutkan sosialisasi untuk para mahasiswa. Lanjutnya, Adapun beberapa kriteria yang harus dipenuhi calon penerima diantaranya tercatat sebagai penduduk daerah minimal 5 tahun terakhir, belum menikah, tidak berstatus mahasiswa ikatan dinas, tidak sedang menerima beasiswa yang bersumber dari APBN maupun APBD.

Selanjutnya kuliah di perguruan tinggi negeri dan swasta terkareditasi A, terakreditasi B atau terakreditasi C pada program D3, D4 atau S1. Minimal telah mengikuti pendidikan diperguruan tinggi selama 2 semester untuk seluruh program pendidikan.

“Informasi selengkapnya bisa ke Dinas Pendidikan, atau ke Kantor Camat dan Kepala Desa” kuncinya.

Penulis: Zhakral | Editor: Red.

Komentar

News Feed