oleh

Safari Ramadhan, Wabup Ajak Warga Makmurkan Masjid 

MATARAKYAT_LUTIM – Memakmurkan masjid sudah menjadi kewajiban setiap umat Islam, untuk itu Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam mengajak masyarakat agar senantiasa membiasakan shalat berjamaah di Mesjid. Ajakan itu disampaikan saat Safari Ramadhan di masjid Nurul Taqwa di Desa Nikel Kecamatan Nuha, Rabu malam, (14/06/17).

Menurutnya, dengan memakmurkan dan meramaikan masjid, umat muslim telah memenuhi dan melaksanakan perintah Allah SWT. Apalagi sekarang ini memasuki bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan penuh pengampunan.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati menjabarkan tentang pentingnya memakmurkan masjid dengan mengambil contoh kebangkitan Bangsa Turki dalam 10 tahun terakhir, dimana Turki, mampu bangkit menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia,  Hal ini disebabkan karena  warga muslim di negeri itu  bersemangat menghidupkan masjid dengan berbagai kegiatan.

“Salah satu sebab kenapa mereka bangkit, karena warga muslimnya berbondong-bondong menghidupkan masjid dengan shalat berjamaah. Bayangkan Shalat Subuh disana seperti saat shalat Jumat.  Itulah yang mendasari Turki menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia, padahal dahulu negeri itu kerap dicap sebagai negara sekuler” tuturnya.

“Olehnya itu, saya sebagai pemerintah daerah mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama meramaikan dan memakmurkan masjid, salah satunya yaitu tentunya dengan cara melaksanakan shalat berjamaah, memakmurkan masjid tak hanya pada bulan ramadhan namun tetap berlanjut di luar bulan suci Ramadan”ajak Irwan.

“Jika masjid ramai dan makmur, niscaya Allah akan memberi keberkahan, memudahkan setiap iktiar dan usaha kita” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati juga memaparkan tentang program pemerintah daerah yang akan dan telah berjalan, termasuk ihwal rencana kegiatan Pemerintah daerah untuk membenahi rumah penduduk disekitar Danau Matano agar tertata rapi, olehnya itu Ia juga meminta dukungan masyarakat untuk menyukseskan program tersebut.

Dalam agenda Safari Ramadhan tersebut, Wakil Bupati Luwu Timur didampingi dua Anggota DPRD Luwu Timur masing masing, H. Usman Sadik dan KH. Suardi Ismail serta beberapa kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Penulis: Zhakral | Editor: Red.

Komentar

News Feed