oleh

Demokrat Bangun Koalisi Usung SBJ di Pilkada Luwu

MATARAKYAT_LUWU – Kader Partai Demokrat yang memiliki figur kuat disiapkan bakal bertarung di Pilkada serentak 2018 mendatang. Dimana terkhusus di Sulawesi Selatan (Sulsel), ada 11 kabupaten/kota yang akan melaksanakan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Demokrat sendiri optimis sejumlah kadernya dapat bersaing di pilkada serentak kali ini. Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni’Matullah mengatakan ada beberapa kader yang berpeluang diusung partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Setiap kader yang punya survei signifikan tentu partai akan mendukungnya. Tapi sebagai partai demokratis, ia tetap memberikan kesempatan bagi tokoh-tokoh di sejumlah daerah yang bakal bertarung.”ungkap Ni’ Matullah.

Syukur Bijak misalnya, Ketua DPC Partai Demokrat Luwu itu dianggap sudah bekerja mensosilisasikan dirinya kepada masyarakat Luwu. Apalagi, SBj (Syukur Bijak) mantan Wabup Luwu periode pertama Andi Mudzakkar atau Cakka.

Saat ditemui di Warkop Sija, Jl Boulevard, Makassar, Rabu (14/6/2017), SBj bersama Ketua DPC Partai Demokrat Maros Amirullah Nur berserta timnya membahas perihal menjelang Pilkada serentak.

Disela-sela membahas politik, SBj membuktikan keseriusannya maju sebagai bakal calon Bupati dengan mengakui uji kepatutan dan kelayakan Partai Gerindra Sulsel di Makassar, belum lama ini.

“Pada prinsipnya kita hormati partai politik. Saya kira ini penghargaan kepada partai politik, saya mendaftar hampir di semua partai yang membuka pendaftaran,” katanya.

Sementara sinyal kuat mendapat dukungan oleh partainya menuju Pilkada Luwu kali ini, SBj menuturkan bahwa untuk mengusung kandidat, Demokrat tentu akan menggalang koalisi sehingga dapat memenuhi syarat KPUD yakni tujuh kursi parlemen di Luwu.

Dimana, Demokrat memiliki empat kursi DPRD Luwu. Selain itu, 11 daerah Pilkada yang digelar serentak termasuk Pilgub Sulsel. Terkhusus Pilgub kali ini, ia mengaku sudah ada delapan bakal calon wakil gubernur yang telah menghubunginya.

“Dukungan partai tentu memberikan semangat dan militan dalam memenangkan Pilkada serentak,”ujar SBj.

Peliput: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed