oleh

Hari ini, Gaji 14 di Lutra Dicairkan, Gaji 13 Awal Juli, di Lutim Siapkan Dana Rp 13 M

MATARAKYAT_LUTRA – Gaji 14 atau THR bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, akhirnya dipastikan cair.

Kepala Dinas Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Luwu Utara, Baharuddin Nurdin mengatakan, gaji 14 sudah dapat dicairkan hari ini, sedangkan gaji ke-13 PNS akan cair pada awal bulan Juli 2017, Jumat (16/6),

“Hari ini sudah dapat dicairkan, bendahara masing-masing SKPD sudah dapat mengajukan pencairan ke DPKAD” ucapnya.

Menurut Baharuddin jumlah gaji ke-13 lebih banyak dibandingkan dengan gaji ke-14.

“Karena gaji ke-13 mencakup tunjangan dan gaji pokok, sedangkan gaji ke-14 hanya gaji pokok saja,” tambah dia.

Gaji ke-14 tidak hanya dinikmati oleh PNS namun juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Pensiunan tidak dapat gaji ke-14, sehingga gaji ke-13 untuk para pensiunan akan dibayarkan pada bulan juni 2017” jelas Baharuddin.

Untuk di Luwu Timur

Di kabarkan pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), saat ini tengah mengajukan ke Pimpinan Daerah tentang pencairan dana sebesar Rp 13 milyar yang di peruntukkan tunjangan hari Raya (THR) bagi PNS berkisar 4000 orang.

Ramadhan Pirade selaku Plt. Kepala BPKD Lutim saat di konfirmasi melalui via telepon genggamnya mengatakan, THR PNS sudah dapat di cairkan pada senin (19/06/17) mendatang.

Untuk itu kata Ramadhan, Pemkab Lutim akan menyiapkan anggaran sebesar Rp 13 M untuk 4000 PNS, katanya.

“Besaran anggaran tergantung tunjangan pokok bagi PNS dan tidak termasuk tunjangan jabatan serta tunjangan beras,” tutup Ramadhan.

Penulis: Rama/Net | Editor: Zhakral

Komentar

News Feed