oleh

Miliki Gigi Putih Dengan Cara Alami

MATARAKYAT – Memiliki gigi putih bersih tentu menjadi idaman setiap orang, selain menunjang penampilan gigi yang putih bersih tentu menandakan bahwa gigi anda sehat. Lantas apa yang menyebabkan gigi kita menjadi kuning?

Faktor luar yang menyebabkan noda pada gigi diantaranya makanan, rokok, dan alkohol. Makanan yang terlalu panas atau dingin bisa merusak warna alami gigi sama halnya dengan kopi, coklat, teh dan makanan lainnya. Tembakau yang terkandung dalam rokok juga bisa menjadi salah satu penyebab berubahnya warna gigi.

Selain faktor dari luar, perubahan warna gigi juga bisa disebabkan faktor dari dalam, contohnya adalah beberapa jenis obat-obatan tertentu. Dengan berjalannya waktu, gigi akan membentuk material atau senyawa diantara lapisan enamel dan dentin dan semakin lama senyawa tersebut bisa terakumulasi dalam gigi dan menyebabkan gigi menjadi kuning.

Berikut ini cara untuk memutihkan gigi secara alami :

Stroberi merupakan salah satu jenis buah yang berguna untuk membuat gigi menjadi nampak lebih putih dan memudarkan warna kuning. Cara penggunaannya dengan cara menghaluskan terlebih dahulu stroberi kemudian rutin menggosok-gosokan Stroberi pada gigi setiap hari sehingga efek whitening dari Stroberi menjadikan gigi lebih putih. Setelah melakukan cara ini, Anda perlu menggosok gigi dengan bersih sehingga kandungan gula yang ada pada gigi dapat hilang.

Kulit pisang juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi yang kuning, anda bisa gunakan kulit pisang, kemudian gosok-gosokan selama dua sampai lima menit pada gigi. Lalu diamkan beberapa menit kemudian bersihkan gigi Anda dengan menggosok gigi. Lakukan cara ini satu hingga dua minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Membersihkan gigi bisa juga dengan menggunakan minyak kelapa. Penggunaanya cukup mudah, yakni dengan menggunakan tiga sendok makan minyak kelapa, tiga sendok makan baking soda, 25 tetes minyak esentian peppermint dan satu sachet stevia. Cara buatannya dengan mencampurkan minyak kelapa dan baking soda kedalam mangkuk kemudian aduk dengan menggunakan garpu hingga menjadi rata, Setelah itu tambahkan minyak esentian peppermint, stevia lalu diaduk sampai menyerupai seperti pasta gigi. Anda dapat menggunakan pasta gigi ini untuk membersihkan gigi.

Siwak telah lama digunakan sebagai bahan alami untuk menjaga kebersihan dan warna putih alami gigi. Siwak ini bisa didapat dari bagian batang atau akar tanaman siwak. Haluskan siwak tersebut sampai menjadi bubuk, campurkan bubuk siwak dengan sedikit air lalu oleskan pasta tersebut pada gigi. Bersihkan atau berkumurlah setelah lima menit. Perawatan ini bisa dilakukan dua kali dalam seminggu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kulit jeruka merupakan salah satu bahan alami yang bisa bermanfaat untuk memutihkan gigi. Anda bisa menggunakan sisi putih atau bagian dalam dari kulit jeruk dan menggosokannya pada gigi Anda selema beberapa kali sehari sehingga gigi Anda nampak menjadi lebih putih. Namun, karena jeruk mengandung vitamin C maka gigi akan sensitif terhadap cara tersebut.

 

Peliput : * | Editor : Olive

Komentar

News Feed