oleh

Gegara Tanah, Kakek Tewas Mengenaskan

MATARAKYAT_ BONE – Gegara kasus tanah,  Makku (65) warga Dusun Tenri Tellue, Kel, Tanabatue, Kec. Libureng, Bone, harus merengang nyawa setelah ditebas dengan luka di bagian kepala. Pelaku, Yunus harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di Polsek setempat.

Kasus sengketa antara keluarga Makku dan Yunus ini telah berlangsung lama tanpa mendapatkan penyelesaian hingga kejadian menghebohkan warga ini terjadi. Tak dinyana, Yunus menebas korban beberapa kali beberapa saat lalu  (18/6) saat keduanya berpapasan di Tempat Kejadian Perkata (TKP). Makku mengalami luka menganga pada bagian kepala dan pelipis.

Makkau, walau mendapatkan pertolongan warga namun menghembuskan nafas di tengah perjalanan ke Puskesmas Tanabatue. “ Kejadian pembunuhan ini diduga akibat perselisihan tanah,: ujar  Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Upaya memberikan pertolongan ke Makku oleh warga dan petugas yang tiba di TKP tak membuahkan hasil dan hanya dilakukan visum et revertum untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Petugas Polsek Libureng berhasil menyita dan mengamankan barang bukti berupa sebilah parang yang digunakan pelaku untuk menebas korban. “Saat Ini tersangka sudah diamankan di Polsek Libureng untuk penyidikan Lebih Lanjut,”  ujar Dicky..

Liputan : Ilham | Editor  : Akbar Karca

Komentar

News Feed