oleh

Indah Ingatkan Jajarannya Bayar Zakat Profesi, ini Alasannya

MATARAKYAT_LUTRA – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ingatkan seluruh PNS di lingkup pemerintahan Lutra agar membayar Zakat Profesi.

Hal tersebut di lontarkan usai pelantikan kepengurusan badan Amil Zakat (BAZ) Nasional Luwu Utara periode 2017-2022, baru-baru ini.

Pada pelantikan tersebut juga di hadiri seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Ingat ki’ saya tidak mau ada PNS ku atau pejabatku yang tidak bayar Zakat profesinya,” ungkap Indah.

Kalimat tegas dari Bupati perempuan pertama di Sulsel itu masih berlanjut,“jika ada PNS yang tidak bayar zakat profesinya, laporkan kepada saya,” tandasnya.

Apa yang ditegaskan Indah bukan tanpa alasan. Menurut Indah, zakat itu pembersih harta, perwujudan nilai keimanan seseorang, salah satu bentuk syukur nikmat, menumbuhkan akhlak mulia dan mendatangkan ketenangan batin, ujarnya.

Lanjutnya, tidak usah kita khawatir, kita kasi keluar satu, jutaan yang datang, karena zakat adalah pembersih harta, wujud keimanan kita, salah satu bentuk syukur nikmat, menumbuhkan akhlak mulia, dan mendatangkan ketenangan batin, paparnya.

“Coba kita bayangkan jika semua PNS membayar zakat profesi. Masya Allah, luar biasa manfaatnya,” terang Indah.

Di tambakannya, tugas pertama BAZ adalah sampaikan laporan berapa jumlah zakat fitrah tahun ini di masing-masing desa, berapa zakat mal, berapa zakat profesi, dan berapa PNS yang bayar zakat profesinya. Saya mau tahu itu semua,” tutup Indah.

Penulis: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed