oleh

Jelang Pilwalkot Palopo, Golkar Buka Penjaringan Balon, ini Tahapannya

MATARAKYAT_PALOPO – Guna mencari figur yang bakal di usung Partai Golkar dalam menghadapi Pilkada Kota Palopo 2018 mendatang, Partai Golkar Kota Palopo akan membuka proses penjaringan bakal calon (Balon) Walikota Palopo, sebagaimana diamanatkan dalam petunjuk pelaksanaan (Juklak) yang diterbikan DPP Partai Golkar tentang Mekanisme Penjaringan Calon Kepala Daerah.

Armin Mustamin Toputiri, Ketua Partai Golkar Kota Palopo mengatakan, kami membuka pendaftaran ini seluas-luasnya, bukan hanya figur internal kader Golkar saja, tapi terbuka pada siapa saja dengan memenuhi syarat-syarat administrasi yg telah diatur sesuai Juklak, ungkapnya kepada Matarakyatmu.com, senin (19/06/17) melalui pesan WhatsAppnya.

“Jadi, siapa saja figur yang berminat mengendarai Partai Golkar dalam Pilkada Kota Palopo 2018, silahkan mendaftarkan diri di sekretaris Partai Golkar Palopo,”pintanya.

Menurutnya, partai Golkar Palopo sangat potensil, karena memiliki 4 kursi terbanyak dari 25 anggota DPRD Kota Palopo. Jadi, hanya minus 1 kursi lagi dalam memenuhi syarat pencalonan,

Selain itu, supra dan infrastruktur Partai Golkar sudah rampung secara keseluruhan di semua jenjang sampai kelurahan, sehingga mesin partai ini di Palopo sisa menunggu waktu untuk digerakkan guna memenangkan siapa figur yang akan diusung nanti.

“Rapat Pleno Partai Golkar Palopo beberapa hari lalu telah menunjuk H.M. Kasim Alwi sebagai Ketua Tim Penjaringan, Irwan Annas sebagai Sekretaris dan didampingi 5 orang anggota, yang disebut Tim Tujuh Panitia Penjaringan, ketusnya.

Dengan dilakukannya mekanisme penjaringan ini kata Armin, juga sekaligus mengindikasikan bahwa Partai Golkar belum memiliki figur pasti untuk diusung dalam Pilkada Kota Palopo 2018 mendatang, sebagaimana beredar di publik terakhir ini, kuncinya.

Berikut mekanisme penjaringan sesuai tahapannya,

1. 30 Juni s/d 5 Juli 2017 adalah waktu pendaftaran bakal calon.

2. Tanggal 7 – 8 Juli adalah Rapat Pleno Pimpinan Golkar masing-masing Kecamatan bersama masing-masing Pimlur, organisai sayap AMPG dan KPPG, ormas pendiri serta mendirikan, dalam menghasilkan 3 figur unggulan, diantara yang sudah mendaftar untuk dikirim ke DPD Partai Golkar Kota Palopo.

3. 10 Juli 2017 dilakukan Rapat Pleno DPD II Partai Golkar Kota Palopo bersama organisasi sayap, ormas pendiri dan mendirikan untuk menetapkan 5 figur balon Walikota Palopo sebagaimana yang dihasilkan dari rapat-rapat pleno kecamatan.

4. Tanggal 10 Juni 2016, DPD II Partai Golkar Palopo akan mengirim 5 nama figur ke DPD I Partai Golkar Sulsel untuk selanjutnya dilakukan fit and profertest.

Penulis: Zhakral | Editor: Olive.

Komentar

News Feed