oleh

Najamuddin Serap Aspirasi Masyarakat Balirejo

MATARAKYAT_LUTIM – Salah satu kewajiban wakil rakyat yakni meyerap aspirasi masyarakat, hal ini di lakukan Najamuddin Anggota DPRD Luwu Timur di wilayah pemilihannya Dapil I Malili-Angkona.

Temu Konstituen tersebut di laksanakan di Desa Balirejo, Kecamatan Angkona Luwu Timur, yang di hadiri perwakilan kecamatan Angkona, kades se Angkona, tokoh Agama, Pemuda, serta ratusan warga Balirejo, sabtu (17/06/17) kemarin.

Dalam sambutannya, Najamuddin mengatakan, semua usulan sebaiknya disesuaikan dengan hasil musrembang Desa, terkecuali usulan yang prioritas atau sifatnya urgen segera mendapat perhatian khusus, karena kita punya anggaran APBD setiap tahunnya tentu disesuaikan dengan visi misi Bupati yang terpilih yang sudah tercatum dalam RPJMD.

Oleh karena itu kata Najamuddin, usulan untuk pembangunan infrastruktur juga harus singkrong dengan pelaksanaan pembangunan yg menggunakan Anggaran Desa.

“Ini di maksudkan agar realisasi fisik yang dilaksanakan tidak tumpah tindih.Misalnya, mengusulkan anggaran untuk fisik yg nilainya kurang dari Rp 100 juta sebaiknya gunakan saja dana ADD di Desa, tidak usah diusulkan dana APBD, karena Dana infastruktur Desa 70 persen kegiatannya untuk fisik,”harap Najamuddin.

Tak sampai di situ, di hadapan ratusan masyarakat, Najamuddin mensosialisasikan pemberian bea siswa bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi yang sudah dilaksanakan pemda tahun ini, dengan menggelontorkan APBD kurang lebih Rp 13 Milyar.

Pada reses tersebut, sejumlah warga mengusulkan pembuatan Bronjong sungai dibelakang bangunan Pustu, peninggian Drainase dijalan beton,pembangunan instalasi air bersih, peningkatan jalan Tani, pembangunan jembatan gantung penghubung Desa Balirejo-Tawakua, pembangunan pagar SD 204 Balirejo serta pembangunan jalan lingkungan dan berbagai usulan proyek fisik lainnya.

Penulis: Zhakral | Editor: Akbar Karca.

Komentar

News Feed