oleh

Gerbong Mutasi Bergerak di Tubuh Polda Sulsel

MATARAKYAT_MAKASSAR – Gerbong mutasi di tubuh Polda Sulawesi Selatan kembali bergulir.

Kali ini, Wakapolda Sulsel Brigjend Pol Gatot Edy Pramono di ganti Brigjend Pol Mas Guntur Laupe.

Pemutasian tersebut, di tandai dengan di gelarnya upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Aula SPN Batua Polda Sulsel, Rabu (21/06/17).

Kegitan ini, di pimpin langsung Irjen Pol Muktiono selaku Kapolda dan ikuti seluruh jajaran Polda Sulsel.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono mengatakan, Wakapolda adalah posisi yang khusus, yang berperan sebagai pembantu utama Kapolda dalam menjalankan tugas lembaga.

“Wakapolda berperan penting dalam membantu Kapolda untuk menjalankan menjadi apa yang dicita-citakan, agar jauh lebih baik,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Brigjen Pol Dr Gatot Edy Pramono telah melaksanakan tugas sebagai Wakapolda Sulsel dengan baik. Dimana, seluruh operasional Polda Sulsel cukup maksimal.

“Jadi saya berharap kepada Brigjen Pol Drs Mas Guntur Laupe selaku Wakapolda Sulsel yang baru, untuk melaksanakan apa yang sudah terprogram sebelumnya. Yang sudah dilaksanakan pejabat lama,”pintanya.

Sekedar di ketahui, Wakapolda yang baru, Brigjen Pol Drs Mas Guntur Laupe, sebelumnya menjabat sebagai SH Karo Jianbang Lemdikpol dan merupakan putra daerah Sulawesi Selatan kelahiran Kota Parepare 1963 silam.

Brigjen Pol Drs Mas Guntur Laupe merupakan lulusan Akpol di tahun 1986. Ia adalah seorang perwira menegah Polri sejak November 2013 dan mengemban amanat sebagai Irbidjemenopsnal I Itwil III Itwasum Polri.

Penulis: Akbar Karca | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed