oleh

Mie Asal Korea Mengandung Babi, ini Hasil Sidak Diskoperindag Lutra

-Daerah-1.530 views

MATARAKYAT_LUTRA – Pihak Balai POM mengkalaim ada empat jenis Mie instan asal Korea yang di kategorikan mengandung babi, hal itu rupanya memiliki nomor.

Namun yang positif mengandung babi yakni Mie sanyam, Mie U-dong, Mie bertulis huruf Korea dan Mie Kimchi, hal ini di ungkap kan Hasruddin Kabid Perlindungan Konsumen Lutra, rabu (21/06/17) di ruang kerjanya sembari memperlihatkan gambar Mie tersebut.

Menurutnya, ada beberapa Indomaret dan Alfamidi yang kami sidak tidak ada yang kami dapat, namun yang kami dapatkan tidak berlabel halal, ha itu kami suruh simpan dulu dan di sarankan untuk tidak menjual, seperti di Alfamidi Masamba, Baebunta dan Sabbang, ujarnya.

Kemungkinan kata Hasruddin, mereka sudah di antisipasi. Pasalnya, hal ini sudah beredar di berbagai media sosial, sehingga kami turun bersama pihak kepolisian, Satpol PP dan Dinas Kesehatan mengecek barang tersebut, rupanya sudah tidak ada, terangnya.

Lanjutnya, saya tidak tahu apa kah sudah pernah terjual atau belum. Soalnya kami cek di tempat lain rupanya ada Mie yang dari korea itu, belum berlabel halal sehingga kami suruh tarik dan di simpan agar jangan di jual, katanya.

“Jika kedepannya kami temukan melakukan penjualan, kami tidak segan-segan berikan sangsi yakni barang akan di tarik kemudian di berikan teguran,”tandasnya.

Di tambahkannya, masalah kewenangan tindakan ini di lakukan tim, oleh sebab itu kami tidak dapat turun ketika hanya Koperindag, untuk sementara kita bersyukur karena hal tersebut belum ada yang beredar, tapi memang kami belum tahu dikarenakan tidak ada yang berlabel halal serta tidak sesuai dengan nomor embel dari pihak balai POM,

“Ada yang mirip namun tak sesuai dengan nomor, hal ini kami tarik guna untuk di cek di Laboraturium Kesehatan di Makassar, namun ketika hasilnya positif maka seleuruhnya barang tersebut akan di sita,” kuncinya.

Penulis: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed