oleh

Pemkab Pastikan Lutim Bebas Peredaran Mie Instan Asal Korea Mengandung Babi

MATARAKYAT_LUTRA – Beredarnya kabar terkait Mie instan asal Korea yang mengandung babi sesuai pernyataan pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) membuat masyarakat khususnya warga Luwu Timur khawatir.

Gambar: Mie instan asal Korea.

Namun hal tersebut, pihak Disdagkop-UKM Lutim memastikan Mie instan ini di jamin aman tidak beredar di Kabupaten Luwu Timur.

“Kami sudah mengecek di sejumlah Toko, termasuk Alfa midi dan Indomart, sampai saat ini belum di temukan Mie instan asal korea tersebut,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Luwu Timur Rosmiati Alwy, rabu (21/06/17).

Menurutnya, sebelum nya Bulan dua lalu Wakil Bupati Lutim Irwan Bachri Syam sudah melakukan sidak di Alfamidi, namu hal tersebut di temukan dan memberikan instruksi kepada pemilik Toko agar tidak menerima berupa Mie instan ini, katananya.

Lanjut Rosmiaty, namun setelah di lakukan sidak terkait beredarnya kabar tersebut, kami hanya menemukan sejumalah cemilan rumput laut yang tidak memiliki lebel halal, hal tersebut pihak Toko kami sudah minta untuk tidak di perjual belikan, ujarnya.

Selain itu kata Rosmiaty, di himbau seluruh masyarakat Luwu Timur ketika menemukan Mie instan seperti ini, segera melaporkan, kuncinya.

Penulis: Zhakral | Editor: Akbar Karca.

Komentar

News Feed