oleh

Pertamina Jamin BBM dan LPG aman hingga H+7 Lebaran

-Metro, Slinder-799 views

MATARAKYAT_MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII Sulawesi siap memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Elpiji masyarakat selama bulan ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri.

Manager Communication & Relations PT Pertamina MOR VII, Hermansyah Nasroen
Untuk memastikan pendistribusian BBM dan elpiji kepada masyarakat berjalan lancar.

“Jadi untuk persediaan BBM sudah aman. Kita sudah mengatur strateginya dengan menambah stok di terminal BBM 10 sampai 15 persen sebelum lebaran. dan jumlah tersebut sudah cukup untuk melayani masyarakat,”ujarnya.

Selain itu, untuk memastikan pendistribusian BBM dan LPG kepada masyarakat berjalan lancar, Pertamina akan membentuk tim satgas Idul Fitri 1438 Hijriah. yang akan bekerja sebelum lebaran dan tugasnya melaporkan stok dan kondisi operasional suplai dan distribusi BBM dan elpiji, serta memantau, mengawasi pelayanan agar berjalan dengan baik tanpa hambatan.

“Intinya masyarakat tidak perlu khawatir, karena stok kami pasti cukup untuk kebutuhan lebaran nanti, kecuali ada bencana alam dan kerusakan yang bisa menghambat baru pendistribusian lambat atau bahkan terganggu, kalau ngga ada ya aman saja,”jelasnya

Untuk bahan bakar Pertamax dan Pertalite, Pertamina juga meningkatkan kemampuan suplai dengan perkiraan peningkatan konsumsi mulai dari masa Ramadan sampai dengan H+7 lebaran  dimana mencapai lebih dari 130 Persen untuk Pertamax dan 290 Persen untuk pertalite.

“Jadi kami dari pihak Pertamina berkomitmen untuk terus melakukan penyaluran BBM sesuai kebutuhan ril di lapangan terutama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pada Hari Raya Idul Fitri mendatang,”terangnya.

Sekedar diketahui untuk mengantisipasi pangkalan elpiji yang tidak beroperasi pada hari raya, terdapat 72 SPBU yang menjual elpiji dari total 190 SPBU di seluruh Sulsel.

Peliput : Tenri | Editor : Olivia

Komentar

News Feed