oleh

Aksi Kemanusiaan Batara Pos, Irwan Pinta Perss Lutim Terus Lakukan Hal Serupa

MATARAKYAT_LUTIM – Jurnalis lokal kabupaten Luwu Timur Portal Batara Pos, yang tergabung dalam Persatuan Jurnalis Luwu Timur (PERSS LUTIM) patut di ajungkan jempol.

Pasalnya, selain menyajikan informasi melalui tulisannya, kru Batara Pos juga menggelar aksi kemanusiaan yakni menerapkan program kerja bantuan bedah rumah terhadap warga yang memiliki rumah tidak layak huni.

Kali ini, warga Dusun Malewo, Desa Mabonta, Kecamatan Burau Luwu Timur,Munira (70) yang hidup sebatang kara selama 20 tahun di rumah tidak layak huni.

Atas program bedah rumah tersebut kini Muniara memiliki rumah yang sederhana. Selain itu, pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial yang di pimpin langsung Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam turut pula memberikan bantuan berupa alat masak, alat makan serta makanan siap saji dan lain- lain, kamis (22/06/17).

Usai menyerahkan sejumlah bantuan serta membuka penyerahan bedah rumah tersebut, Irwan Bachri Syam mengatakan, kami pemerintah daerah mengapresiasi program bedah rumah yang di lakukan oleh rekan-rekan media Batara Pos, oleh sebab itu saya berharap kegiatan ini, tidak sampai di sini saja tetapi bagaimana hal serupa pun terus di lakukan, ungkapnya.

“Kami menyadari selaku pemerintah daerah bahwa, masih banyak warga kami yang terpantau mengalami hal serupa, namun karena keterbatasan, ini menjadi lambat mengantisipasi hal-hal yang terjadi di masyarakat terkhusus kepada kondisi masyarakat, sekali lagi kami sangat mengapresiasi apa yang di lakukan rekan-rekan media,” ujarnya.

Selain itu kata Irwan, kami berharap hal serupa juga di lakukan rekan-rekan media lainnya, bukan hanya melakukan aktivitas sehari-hari, tetapi meluangkan waktu di lapangan untuk aksi kemanusiaan, pintanya.

Selain Irwan Bacri Syam, turut hadir dalam penyerahan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kab. Luwu Timur (Sukarti), Camat Burau (Satri, SE), Pemred Koran Batarapos (Hasmin Syarif), dan Aparat Desa Mabonta serta puluhan masyarakat dusun Lemo Desa Mabonta.

Penulis: Zhakral | Editor: Akbar Karca.

Komentar

News Feed