oleh

Baznas Sulsel Distribusikan Zakat

MATARAKYAT_MAKASSAR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kementerian Agama RI Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan distribusi zakat dari masyarakat kepada para penerima manfaat, sekaligus dirangkaian dengan Ngabuburit dan berbuka di Kantor Baznas Jalan Masjid Raya, Kamis (22/6/2017) kemarin.

Informasi yang di himpun, selain dana zakat yang di distribusikan ke masjid dan panti asuhan, sejumlah pelajar di Makassar juga menerima berupa beasiswa dengan kategori layak sesuai ketetapan yang berlaku.

Dengan rincian, tingkat SD sebanyak 30 orang, SMP 30 orang, SMK 30 orang dan 40 mahasiswa yang berasal dari beberapa perguruan tinggi Negeri maupun swasta di Makassar.

Dalam sambutannya, Ketua Baznas, Mappagio mengatakan, bantuan diberikan untuk beasiswa pendidikan dan bantuan masjid. “Distribusi bantuan akan diberikan untuk tingkat SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi, masjid dan panti asuhan.” ujar Mappagio

“Besarnya memang relatif jika dibandingkan dengan yang lain Rp 2,5 juta per bulan selama 1 tahun untuk mahasiswa,” sebutnya.

Kepala Balitbanda Muhammad Firda, mewakili Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pengelolaan penerimaan zakat sangat lah penting.

Oleh sebab itu, pengurus Badan Amil Zakat Nasional agar ke depan, dapat memberi perhatian khusus terhadap pengelolaan dan pengembangan ibadah. Mengingat keberhasilan manajemen pengelolaan zakat membutuhkan komitmen bersama,” kata Firda.

Dengan harapan kata Firda, Baznas mengakomodir kegiatan pengelolaan zakat yang berbasis umat, harta maupun infaq dan shadaqah agar dapat meningkatkan pemberdayaan umat secara keseluruhan, paparnya.

“Pengumpulan dan pengembangan zakat memiliki prospek yang sangat cerah dan potensial, apabila dikembangkan secara profesional,” kuncinya.

Penulis: Akbar Karca | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed