oleh

Sambut Idul Fitri, Pemkab Lutra Gelar Lomba Festival Islami

MATARAKYAT_LUTRA – Berbagai cara dilakukan untuk mewujudkan Kabupaten yang religius termasuk dalam upaya menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, yaitu dengan menggelar festival lomba pukul bedug dan takbir serta pawai mobil hias tingkat Kabupaten Luwu Utara, yang di gelar di depan halaman rumah jabatan Bupati Luwu Utara, Rabu (21/06/17) malam.

Dalam sambutan ketua panitia pelaksana Amiruddin, S.Pd M.Pdi mengatakan, bahwa festival yang berlangsung selama tiga hari ini, mulai tanggal 21-23 Juni dan puncak acara pada tanggal 24 Juni yang di rangkaian dengan festival mobil hias dan takbir di seputaran kota Masamba.

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam di tengah-tengah masyarakat, sebab di Tana Luwu, Kabupaten Luwu Utara merupakan wilayah yang pertama kali di lakukannya syiar Agama Islam.

Sementara Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan bahwa kegiatan seperti ini haruslah terus di dukung pelaksanaannya ,sebab selain ini merupakan visi dan misi Luwu Utara juga merupakan media syiar dalam syair bagi umat Islam.” jelas Indah

Dia (Bupati Lutra-red) juga berterima kasih kepada seluruh elemen yang telah berperan andil dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Terima kasih karena telah menghadirkan kegiatan ini, semoga ini cikal bakal kemenangan yang akan kita raih menjelang hari kemenangan.” tutup Indah.

Penulis: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed