oleh

HAM Lutim Buka Bersama Anak Panti, Sekaligus Sosialisasi Beasiswa

MATARAKYAT_PALOPO – Sejumlah mahasiswa asal Kabupaten Luwu Timur menimbah ilmu di Kota Palopo, Sulsel, yang mengatas namakan Himpunan Mahasiswa Luwu Timur (HAM Lutim) menggelar buka puasa bersama anak panti asuhan Opu daeng Risaju, jalan sungai preman II, kota Palopo, selasa (20/06/17) lalu.

Tak hanya itu, untuk mengetahui program pemerintah Daerah Luwu Timur tentang bantuan Beasiswa terhadap mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, HAM Lutim juga mempasilitasi kegiatan sosialisasi yang di pimpin langsung Kadis Pendidikan Lutim La Besse.

Pada kesempatan itu, La Besse menjelaskan bahwa, berkas mahasiswa yang berasal dari Luwu Timur sebagai calon penerima beasiswa kurang mampu dan berprestasi telah rampung.

“Kami berharap agar bantuan ini dapat menunjang semangat anak-anak kami untuk melanjutkan jenjang pendidikannya selepas SMA serta meringankan beban sosial orang tua untuk menyekolahkan anaknya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kadisdik juga mengapresiasi Pengurus Pusat HAM-Lutim Batara Guru atas semangat dan kinerjanya yang telah berupaya menjadi pihak mediasi antara Pemda Lutim dengan mahasiswa asal Luwu Timur yang ada di Kota Palopo dalam sosialisasi Beasiswa.

Sementara, Ibriansyah Irawan selaku ketua Ham-Lutim mengatakan, saya berharap agar mahasiswa Lutim yang ada di Kota Palopo agar segera merampungkan kelengkapan berkasnya dan mengumpulkannya kepada pengurus pusat HAM-Lutim Batara guru sebagai pihak yang dipercayakan Pemda Lutim untuk mengelola berkas mahasiswa Lutim yang kuliah di Kota Palopo, ujarnya

Sanada dari itu, Wakil Ketua HAM-Lutim Batara Guru, Andi Olan Sitorus mengucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah menghadiri kegiatan buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan sosialisasi penerimaan beasiswa untuk mahasiswa Luwu Timur, ucapnya.

“Khususnya orang tua kami dari Pemda Luwu Timur, Semoga Silaturahmi ini dapat terawat dengan baik,” harapnya.

Bahkan dirinya mengapresiasi Pemda Luwu Timur atas transparansi pelayanan dalam penerimaan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami dalam memediator sosialisasi penerimaan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi,” kuncinya.

Penulis: Zhakral | Editor: Akbar Karca.

Komentar

News Feed