oleh

Pastikan Lebaran Aman, Kapolda dan Pangdam XIV Tinjau Pos Pengamanan

MATARAKYAT_MAKASSAR – Untuk memastikan keamanan di Kota Makassar jelang lebaran Idul Fitri 1438 H, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono serta Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend TNI Agus Surya Bakti meninjau sejumlah kesiapan Pos Pengamanan.

Informasi yang di himpun, sebanyak tiga pos yang sempat di kujungi para rombongan Kapolda yakni, Pos Pengamanan Pelabuhan Jalan Penghibur, Pos Pengamanan Perlimaan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Jalan Perintis Kemerdekaaan dan Pos Pengamanan Mall Panakukkang Jalan Boulevard Makassar.

Di sela waktunya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono kepada awak media mengatakan, pantauan hari ini dalam rangka memastikan Hari Raya Idul Fitri kondisi aman, maka kami meninjau sejumlah pos pengamanan di berbagai titik,” Alhamdulillah berjalan dengan lancar, dari pasukan motor panglima dan gabungan ada relawan Fakultas Kedokteran UMI. Kondisi masih kondusif sampai arus mudik. Pantau terus, ungkapnya, sabtu (24/06/17).

Senada dari itu, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend TNI Agus Surya Bakti mengatakan, Kodam hanya memback up dan menyiapkan 10 titik, melakukan patroli berharap kita jangan sampai kecolongan adanya gangguan kamtibmas.

“Jangan sampai gara keamanan tidak kondusif apa yang telah dibangun hancur. Apapun kita pasti lakukan pemantauan. Antisipasi akan naikkan satu klik lah akan ditingkatkan. Partisipasi masyarakat sangat baik dan dijaga orang banyak melaporkan dan memonitoring hal itu,” ujar Agus SB.

Pantauan ini, turut didampingi Irwasda, Karo Ops, Dir Lantas, Karo SDM, Dir Pam Obvit, Dir Krimsus, Dir Krimum, Dir Polair, Ka SPN, Dir Sabhara, Dir Intel, Dir Narkoba, Kabid Humas, Dansat Brimob, Koorspripim, Kapolrestabes Makassar dan Danlantamal IV Makassar.

Penulis: Akbar Karca | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed