oleh

Ratusan Personil Polres Lutra Kawal Malam Takbiran

MATARAKYAT_LUTRA – Ratusan personil jajaran Polres Luwu Utara melaksanakan apel siaga dalam rangka pengamanan malam takbiran, yang berlangsung di halaman Mapolres Luwu Utara. Sabtu (24/6/17).

Kapolres Luwu Utara, AKBP DHAFI,memimpin langsung kegiatan apel siaga ini, menyampaikan bahwa situasi yang ada saat ini adalah status Operasi, yang mengharuskan setiap personil maupun sarana prasarana pendukungnya dalam posisi stand by untuk siap digerakan, ujarnya.

Menurutnya, pengamanan malam takbiran yang akan berlangsung malam ini merupakan bagian dari rangkaian Operasi Ramadniya 2017, yang namanya operasi berarti kita diwajibkan siap siaga.

“Prinsipnya, kita harus menjamin keamanan dan kenyamanan segenap warga masyarakat yang akan melaksanakan malam takbiran ini,” ungkap Kapolres Luwu Utara.

Sejumlah personil Polres Lutra ikut apel dalam rangka pengamanan malam takbiran malam ini.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Luwu Utara Kompol Hamudin menegaskan bahwa setiap personil telah diplot di sejumlah titik yang diperkirakan memiliki ancaman atau kerawanan baik kemacetan lalu lintas, kecelakaan lalu lintas maupun potensi kerawanan kriminilitas, paparnya.

Pengamanan dipusatkan di lokasi-lokasi yang akan menggelar pawai malam takbiran keliling yang ada di Kabupaten Luwu Utara, “pokoknya malam ini kita akan all out melaksanakan pengamanan, ” tegas Kabag Ops.

“Kita juga telah menempatkan personil di sejumlah mesjid, lokasi keramaian dan perbelanjaan serta objek vital lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Luwu Utara,”tutupnya.

Penulis: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed