oleh

Unik, Gelar Pawai Takbir, ini Yang Digunakan

MATARAKYAT_MAKASSAR – Pawai obor dan antraksi api memeriahkan takbiran menyambut 1 Syawal 1438 Hijriah di Kota Makassar, tepatnya di Kampung Paropo, Kelurahan Paropo, kecamatan Panakkukang, pada Sabtu (24/6) pukul 18.30 Wita malam.

Kegiatan ini melibatkan pemuda setempat Anak Remaja Mesjid (Armed) Al-Ma’arif Paropo yang berlangsung di Kampung Paropo, dengan mengelilingi Sepanjang jalan Abdullah Deng Sirua dan Batua Raya, Pembina Remaja Mesjid Al Ma Arif.

Dengan mengangkat tema Banggi Palapassang ri Kampung Paropo Membakar Dosa Menerangi Hati Menentramkan Jiwa, hal ini di ungkapkan Yahya Syamsuddin kepada awak media.

Di jelaskannya, takbiran keliling ini sebenarnya merupakan tradisi kebudayan orang Makassar pada zaman dahulu melepas Bulan Ramadhan. Kami mengangkat kembali kebudayaan pawai takbir obor dan atraksi api ini sejak tahun lalu 2016 dan ini untuk kedua kalinya, ujar Yahya.

Takbiran Pawai obor tersebut melibatkan masyarakat di sekitar kedua Mesjid Nurul Ma’arif Paropo dan Mesjid Babussalam dan IPNU Ikatan Pelajar Nahdlatul ulama serta IPPNU Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama, tutupnya.

Penulis: Andi Ayatullah | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed