oleh

Ditinggal Mudik, Rumah Pendeta di KM4 di bobol Maling

MATARAKYAT_LUTIM – Lagi-lagi rumah warga di jalan poros Malili-Sorowako KM4, Dusun Balambano Indah, Desa Puncak Indah Malili, Kabupaten Luwu Timur disatromi maling, saat pemilik rumah mudik lebaran di rumah familynya tepatnya di Kota Pare-Pare selama dua hari.

Di ketahui, pemilik rumah bernama Matius Tampe (45) yang berprofesi selaku pendeta.

Hal ini di ketahui, ketika dirinya balik dari mudik, melihat isi rumah sudah dalam kondisi porak-paranda, baik di kamar pribadi maupun di kamar lainnya.

Akibat kejadian tersebut, 1 unit TV merk LG Flat 32 inch seharga Rp. 3.200.000 dan buku rekening berisi Rp. 100 juta berhasil di gasak maling.

“Saat kami meninggal kan rumah kondisi masih utuh, setelah kami balik saat ini rumah sudah berantakan baju di di dalam lemari berhamburan di lantai,” ungkapnya kepada Matarakayatmu.com, minggu (25/06) pukul 11.58 wita.

Di katakannya, setelah kami cek ternyata TV dan buku rekening sudah gasak maling, beruntun sepeda motor di dalam rumah tidak hilang, ujarnya.

Atas kejadian itu, Satreskrim Polres Lutim tiba di lokasi kejadian sekaligus mengolah TKP, dugaan sementara pelaku masuk ke rumah korban melalui jendela samping dengan cara mencungkil.

Pasalnya, grendel jendela sudah berada di tanah samping rumah, usai menggasak rumah pelaku di duga kabur melalui pintu belakang,”kami akan mengusut kasus ini, guna pengembangan penyelidikan,” ungkap Bripka Mardiyanto anggota Satreskrim Polres Lutim.

Ini kamar korban porak-poranda usai digasak maling.

Selain Bripka Mardiyanto, turut pula Brigpol Arfan Marannu dan Brigpol Suardi melakukan olah TKP.

Penulis: Zhakral | Editor: Akbar Karca.

Komentar

News Feed