oleh

Ditinggal Pergi, Rumah di KM 4 Malah Diobrak-abrik Maling

MATARAKYAT_LUTIM – Warga KM 4 Dusun Balambano Indah, Desa Puncak Indah, Kabupaten Luwu Timur di gegerkan atas kejadian pencurian salah satu rumah warga yakni Bunga Sitopu (60), minggu (25/06/17) pukul 01.30 Wita siang.

Di ketahui, rumah sasaran pencuri tersebut dalam kondisi kosong.

Dugaan sementara, satu unit TV, dan sejumlah emas yang di taksir kurang lebih 15 gram raib di gasak maling.

Menurut warga setempat, Wayan mengatakan, saat berjalan kaki di depan rumah korban, terlihat kain gorden tepat di jendela kamar pribadi korban terbuka, tak curiga kejadian tersebut, dirinya masih melanjutkan perjalanan ke rumah sepupunya yang tak lain kemanakan korban.

Melihat kejadian itu, saya menceritakan bahwasanya kain gorden korban terbuka, namun kemanakan korban mengatakan kalau si pemilik rumah tidak ada di tempat sejak kemarin, paparnya kepada awak media, minggu (25/06/17).

Atas kecurigaan tersebut kami bergegas melihat kondisi langsung rumah korban. Ditemukan, pintu rumah yang berada di belakang rumah dalam keadaan terbuka, serta isi kamar korban sudah berantakan dan terburai di lantai, belakang di ketahui kalau TV dan emas korban yang berada di dalam lemari kamar pribadi raib di gasak maling, ungkapnya.

Tak berlangsung lama, pihak Polres Lutim tiba di lokasi sekaligus mengolah TKP, di duga pelaku masuk melalui jendela belakang dengan cara mencungkil besi pengaman jendela, hal ini di perkuat terdapat jejak kaki dugaan pelaku yang berada di dinding tepatnya di bawah jendala.

Namun dugaan sementara kata salah satu anggota Polres Lutim di TKP aksi tersebut di luncurkan pada malam hari, bukan pada saat ini. Pasalnya, selain bekas jejak kaki di dekat jendela tak di temukan jejak kaki di seputaran rumah korban, oleh sebab itu kasus ini akan terus di usut dan di kembangkan, tutupnya.

Tampak personil kepolisian mengecek jendela yang di lalui pelaku.

Penulis: Zhakral | Editor: Akbar Karca.

Komentar

News Feed