oleh

Gegara Lampu Padam, Kantor PLN Kolonodale Dihancurkan Warga

MATARAKYAT_MORUT – Kantor PLN Kolonodale di Morowali Utara, Sulteng, jadi tempat pelampiasan amarah warga akibat listrik terus padam sejak beberapa bulan terakhir ini. Puncak keresahan warga beberapa bagian kantor menjadi sasaran lemparan batu bahkan nyaris dibakar massa.

Beberapa waktu, masyarakat masih bisa bersabar dengan pasokan listrik PLN Kolonade yang tak dapat dinikmati sesuai harapan. “Hampir tiap hari arus listrik padam. PLN pun memberikan bermacam dalih menjawab keresahan, ” ujar Jimmy, salah seorang warga disana.
Begitu pun saat bulan Ramadan hampir setiap jadwal makan sahur dan jelang buka puasa, listrik disana padam. Puncak kegeraman warga saat Idul Fitri, kejadian sama dialami warga jelang Maghrib tadi (25/6).

Saat listrik padam, warga kampung Bugis tak mampu lagi menahan diri dan bergerombol menuju kantor PLN Kolonodale yang berjarak dua ratus meter. Di kantor PLN tak ada lagi dialog, mereka menghujani dengan batu menjadikan kantor itu porak-poranda dan nyaris dibakar massa.

Satuan Pol. PP dan Damkar mendapat laporan langsung ke TKP mengantisipasi hal yang mungkin terjadi. Dipimpin Sekretaris Pol. PP, Defridas Sabolla berhasil meredam emosi warga. “Sekarang saya harap segera tinggalkan tempat, ” ujar Defridas yang merupakan tokih pemuda di kampung Bugis. Perintah Defridas ini dipatuhi warga yang rata-rata pemuda hingga kejadian pembakaran tidak terjadi.

Liputan: Chaeruddin | Editor: Olive

Komentar

News Feed