oleh

50 KK Warga Cinta Damai Mandi Cahaya

-Daerah-1.215 views

MATARAKYAT_LUTIM – Sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) di Desa Balambano, kecamatan Wasuponda, kabupaten Luwu Timur, saat ini sudah dapat menikmati aliran listrik.

Pasalnya, Kepala Desa (Kades) Balambano, Haerullah sudah menganggarkan pembelian Transformator (Trafo) dengan kapasitas 50 KVA melalui APBDes 2016 lalu.

“Alhamdulillah 50 KK warga Dusun Cinta Damai, Desa Balambano sudah dapat menikmati listrik seperti warga lainnya yang ada di Luwu Timur,” ungkap Haerullah.

Sebelumnya, kata Haerullah, Trafo tersebut telah mengalami kerusakan akibat tersambar petir. Namun, pihak rekanan bertanggung jawab dan mengganti Trafo itu.

“Kebetulan masih dalam pemeliharaan. Ini juga merupakan kebutuhan yang paling mendasar bagi masyarakat kami dan syukur Alhamdulillah mereka sudah menikmati,” ungkapnya.

Ia mejelaskan, jaringan listrik yang masuk ke Dusun Cinta Damai telah dianggarkan senilai Rp 133.635.000 dengan kegiatan, pembelian Trafo, kabel sejauh 1 Kilometer, panel kontruksi dan tiang listrik, kuncinya.

Penulis: Zhakral | Editor: Akbar Karca.

Komentar

News Feed