oleh

Persyaratan Penerimaan Siswa Baru SMA dan SMK Wajib Tes Urine

MATARAKYAT_MAKASSAR – Narkoba menjadi teror kalangan pelajar saat ini khususnya remaja, untuk menekan peredaran narkoba di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Menengah Kejuruan (SMK), Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan menambahkan persyaratan tes urine untuk memastikan penggunaan narkoba tidak pada kalangan calon siswa baru SMA dan SMK, rabu (28/6).

Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi  Selatan, Irman Yasin Limpo, di rumah jabatannya, jalan Lanto Daeng Pasewang, mengatakan, tes narkoba ini baru pertama kali dilakukan di Sulsel, ini untuk menekan angka peredaran narkoba dikalangan siswa SMA dan SMK yang semakin memprihatinkan, rabu (28/6).

“Upaya ini untuk menekan angka peredaran narkoba dikalangan siswa SMA dan SMK yang setiap tahun semakin meningkat , sekarang kami wajibkan kepada semua calon siswa baru mengikuti tes narkoba jika ingin melanjutkan tingkat pendidikannya,” ujar Irman

None sapaan akrab Irman menambahkan, dengan adanya persyaratan tes tersebut diharapkan para calon siswa baru agar dapat sadar tentang bahaya narkoba dan tidak menggunakan narkotika dan obat-obat terlarang lagi

“Dengan tes narkoba untuk calon siswa baru SMA dan SMK ini di harapkan mampu memberi efek jera dan membuat mereka berfikir untuk menyentuh barang haram tersebut jika ingin melanjutkan pendidikannya,” tandasnya.

Di tambahkannya, ini menjadi salah satu upaya untuk pencegah Bahaya Narkoba sejak dini. Sebab, peredaran narkoba saat ini tidak hanya terjadi kepada orang dewasa, kuncinya.

Penulis: Akbar Karca | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed