oleh

Bertemu Jokowi, Obama Dijaga 4.000 Polisi

MATARAKYAT_JAKARTA,– Jika tak ada aral melintang, rangkaian perjalan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Indonesia akan  berkunjung ke Jakarta pada Jumat (30/6) esok. Obama bertolak dari Yogyakarta Jumat siang dan dijadwalkan mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur sekitar pukul 12.50 WIB. Dijadualkan Obama esok  bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Keterangan yang diperoleh dari Sekretariat Negarara melalui Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Ari Setiawan mengatakan pertemuan antara Obama dan Jokowi kan berlangsung secara informal. Tidak akan ada penyambutan secara khusus layaknya tamu kenegaraan. “Pertemuannya nanti sore hari, berlangsung santai dan informal saja. Kan Pak Obama juga sudah bukan Presiden jadi tidak ada acara kenegaraan yang disiapkan,” ujar Ari.

Selama dua hari, Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan berada di Jakarta dan pihak Polda Metro Jaya berjanji memberikan pengamanan terbaik untuk Obama. Obama akan menghadiri beberapa agenda, seperti mengisi kongres diaspora di Indonesia dan mengunjungi rumah masa kecilnya di Menteng, Jakarta Pusat.

Iriawan mengatakan, ia sudah menyiapkan skenario pengamanan Obama di semua titik kunjungannya. Dimulai dari saat tiba di Bandara Halim Perdanakusumah. “Semua sudah tersetting. Baik objek, tempat makan, kemudian juga acara lalu besok ke Istana Bogor,” bebernya. Kita sudah gelar pasukan dengan kekuatan 4.000 personil, tambah Iriawan.

Liputan : Rizal Mujur     | Editor : Olive

Komentar

News Feed