oleh

Hati-Hati, Ada Jalan Berlubang di Poros Malili-Sorowako

MATARAKYAT_LUTIM – Jalan poros Malili-Sorowako Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, berlubang dan rawan menimbulkan laka lantas.

Seperti yang terlihat di salah satu titik tepatnya di KM 3, Dusun Balambano Indah, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

Di ketahui jalur tersebut merupakan akses khusus salah satu tambang di wilayah Sorowako yakni PT Vale Indonesia menuju pelabuhan miliknya di Desa Balantang, Kecamatan Malili.

Tak hanya kendaraan milik PT Vale, jalur ini juga merupakan jalur yang di gunakan masyarakat pada umumnya untuk melintas ke wilayah Sulawesi Tenggara dan masyarakat wilayah Luwu Timur.

Akibat jalan ini berlubang, masyarakat setempat memasang kursi di badan jalan sekaligus memasang kain yang menandakan bahwa jalan ini berlubang dan pengendara harus berhati-hati.

Andi Makkasau, warga setempat mengatakan, jalan ini sudah lama berlubang, akibatnya pengendara motor yang melintas di malam hari dengan cuaca hujan, ada yang mengalami laka tunggal, beruntun belum ada korban jiwa, ungkapnya kepada Matarakyatmu.com, kamis (29/06/17).

Oleh sebab itu kata Andi, PT Vale tidak boleh tinggal diam. Pasalnya, jalan ini merupakan akses khusus perusahaan, dan perlu mereka tahu bahwa, selain perusahaan jalur ini juga di lintasi masyarakat umum, ujarnya.

“Jangan seenaknya saja menambang di Daerah ini, sementara hal seperti ini di cuekin,” tandas Andi.

Di harapkan PT Vale segerah membenahi jalur tersebut mulai dari Malili hingga ke Sorowako, sebelum menelan korban, harapnya.

Liputan: Zhakral | Editor: Akbar Karca.

Komentar

News Feed