oleh

Jalan Poros Sorowako KM 4 Gelap Gulita, Warga Minta Penerangan

-Daerah-1.324 views

MATARAKYAT_LUTIM – Sepanjang jalan poros Sorowako KM 4 tepatnya di Dusun Balambano Indah, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, tampak gelap gulita.

Oleh sebab itu, masyarakat sepanjang jalur tersebut menginginkan kepekaan Pemerintah Daerah untuk membangun penerangan jalan umum (PJU).

Pantauan Matarakyatmu.com, sepanjang jalan Dusun Balambano Indah ini, selain gelap gulita, banyaknya jalur tikungan serta kondisi jalan keseringan berlubang. Akibatnya, pengendara baik roda empat, terkhusus roda dua rawan terjadi lakalantas.

Salah satu warga setempat, Andi Makkasau mengatakan, sejak mekarnya Kabupaten Luwu Timur sampai saat ini wilayah tersebut masih kondisi galap gulita, sepertinya pemerintah Daerah kurang kepedulian, sementara hal ini masih merupakan pinggiran Ibu Kota Kabupaten Lutim yakni Malili dengan jarak berkisar 4 km, ungkapnya.

Lanjutnya, di harapkan pimpinan Daerah yang baru ini, bisa memberikan angin segar bagi wilayah kami, mengingat PJU tersebut bukan kepentingan pribadi, tetapi kepentingan umum, harapnya.

“Masyarakat dari wilayah Sulawesi Tenggara dan Sulteng pasti melintas di wilayah ini, kemudian menuju jantung Ibu Kota Kabupaten, nah’ kalau gelap gulita seperti ini mereka pasti bertanya yang mana sih’ Ibu Kota Kabupaten, sementara wilayah ini adalah gerbang menuju Kota Malili begitu pun wilayah Ussu, namun Ussu kini sudah terang, tinggal wilayah kami,” bebernya.

Senada dari itu, kata Syahril, tiap tahun pemerintah menganggarkan PJU tenaga surya sebanyak lima unit perdesa dan bahkan masyarakat sudah mengusul kan agar pemerintah Desa mengalihkan dulu ke jalur ini, mengingat wilayah ini rawan kecelakaan, tapi faktanya semua PJU di alihkan ke dalam jantung Desa Puncak Indah, tandasnya.

Sementara kami Dusun yang terpinggir di anak tirikan,”coba lihat pak’ jalur di sini rusak parah, banyak tikungan di tambah gelap gulita, ini kan sama halnya menjebak orang agar lakalantas, terangnya.

Selain itu kata Syahril, karena kondisi gelap, wilayah kami sering kebobolan maling, seperti yang terjadi baru-baru ini dua rumah sekaligus kecurian dan bahkan hal serupa sering terjadi.

Oleh sebab itu, kami berharap pemerintah Daerah mari bersama-sama memikirkan hal ini, agar Daerah ini jauh lebih baik dan semakin terkemuka, kuncinya.

Liputan: Zhakral | Editor: Akbar Karca.

Komentar

News Feed