oleh

Rumah Pohon di Lutra Unik, Intip Apa Saja Aktivitasnya

-Daerah-1.316 views

MATARAKYAT_LUTRA – Rumah pohon di kota Masamba Luwu Utara yang berdiri sejak bulan 3 tahun 2016 kemarin, sampai hari ini ternyata masih menjadi wisata yang sangat ramai di kunjungi pengunjung antara lain, pengunjung dari Asal kota Makassar, hal ini di katakan Edi Suranta, pembuat rumah pohon ini berasal dari Kota Medan.

Di jelaskannya, tujuan rumah pohon di berdiri lebih kepada education (pendidikan) dan bagaimana caranya meningkatkan mental pemuda setempat di mana kita mendirikam suatu kegiatan, dan fungsi utamanya mengurangi dampak sampah dan juga kita mengajarkan bahasa inggris karena ada teman-teman Asing.

Kalau rumah pohon ini di jadikan wisata tapi wisata belajar tidak bisa di jadikan wisata seperti umumnya, dan siapa pun yang nanti kami lihat buang sampah sembarangan walaupun ada retribusi ke Desa, kami akan tegur, tandasnya.

Lanjutnya, kedepannya akan di berlakukan siapa pun yang masuk di sini harus menggunakan bahasa inggris, kalau itu tidak di lakukan kami tidak akan terimah di rumah pohon ini. Karena, memang fungsinya pendidikan, ujarnya.

kalau rumah pohon yang ada di Masamba ini menurut Edi, dia urutan ke 14 di seluruh indonesia dan seharusnya di Sulsel ada 3 tetapi kami di cekal, bebernya.

“Kalau ada yang mau berfoto dengan bule yang ada di rumah pohon harus bisa berbahasa inggris,” tutup Edi Suranta.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed