oleh

Keputihan ? Ini Solusinya

MATARAKYATMU – Keputihan sering menyerang organ intim wanita, ada dua jenis keputihan yaitu keputihan normal dan abnormal. Keputihan abnormal ditandai dengan meningkatnya cairan yang keluar dari vagina, aroma tak sedap yang berasal dari cairan tersebut, warna cairan yang berubah menjadi agak kuning atau hijau, dan agak lengket.

Ada beberapa penyebab datangnya keputihan diantaranya sering menggunakan celana ketat, membersihkan vagina dengan arah yang salah, kurang memperhatikan kebersihan vagina, stres, peningkatan hormon, dan lain sebagainya. Berikut ini ada beberapa cara alami mengatasi keputihan.

Daun Siri

Atasi keputihan dengan daun siri, caranya mudah tinggal rebus daun siri yang telah dibersihkan, kemudian dinginkan dan basuh pada daerah vagina.

Air Masak Beras Putih

Masih sedikit orang yang mengetahui manfaat dari air masak beras putih ini, salah satu manfaatnya ialah dapat menghentikan keputihan. Caranya tinggal rebus air bekas cuci beras, kemudian minum.

Bawang Putih

Salah satu bumbu dapur ini ternyata dapat menjadi solusi keputihan, caranya tinggal dikupas kemudian letakan diatas vagina. Selain mengilangkan keputihan, bawang putih juga dapat menjadi obat sakit gigi.

Buah Anggur

Ada beberapa jenis anggur, dan ternyata anggur dapat menyembuhkan keputihan, dengan cara mengkonsumsi anggur secara langsung secara teratur.

Mengobati secara alami tentusaja lebih aman dan tanpa efek samping, jadi tidak ada salahnya bila anda mencoba tips diatas untuk mengatasi keputihan.

Liputan : * | Editor : Liv

Komentar

News Feed