oleh

Terdakwa Korupsi DID Lutra Dituntut 24 Bulan Penjara

MATARAKYAT MAKASSAR – Terdakwa kasus Dana Insentif Daerah (DID) Kabupaten Luwu Utara terancam hukumam 24 bulan penjara setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan tuntutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi(Tipikor) Makassar, Selasa(4/7/2017).

Dalam sidangnya H Agung selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan mantan Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara yang juga Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Sariming dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan hukuman 24 bulan penjara.

“Terdakwa dituntut selama 2 tahun penjara dan dikenakan denda Rp. 50 Juta dan subsider 3 bulan Kurungan, “kata Jaksa Penuntut Umum, Febi Andrian.

Sedangkan terdakwa H. Agung saat ditemui setelah persidangan mengatakan bahwa upaya hukum yang akan dia tempuh setelah di tuntut oleh JPU, dia serahkan sepenuhnya kepada pengacaranya.

“Saya serahkan kepada kuasa hukum saya, saya serahkan sepenuhnya dan saya berharap agar nantinya bisa lebih ringan,”jelas H. Agung.

Kedua pelaku dijerat Pasal 2 dan Pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 yang telah diubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001 tentang tindak pemberantasan korupsi, mengakibatkan negara mengalami kerugian sebesar Rp 3,6 miliar.

 

Peliput : Illank      Editor : Akbar

Komentar

News Feed