oleh

Andi Mudzakkar Resmi Dicopot Dari Golkar

MATARAKYAT_MAKASSAR РGara-Gara tidak melakukan aktifitas organisasi partai Golkar di kabupaten Luwu, Andi Cakka sapaan akrab Andi Mudzakkar resmi di copot dari kursi Ketua DPD II.

Pencoptan di lakukan sesuai putusan rapat pleno DPD I Partai Golkar Sulsel pada 18 juni 2017 lalu di Makassar.

Sementara itu, SK pemecatan diteken langsung Ketua DPD Golkar Sulsel Nurdin Halid dan sekertaris Abdillah Natsir, selasa (04/07/17).

Atas pemecatan tersebut, untuk sementara untuk melaksanakan amanah partai beringin ini, sebagai pelaksana tugas yakni Fatahuddin, hal ini di ungkapkan Maqbul dalam konferensi pers yang digelar, Jumat (07/07/17).

“Andi Cakka dinilai tidak melakukan aktifitas organisasi partai Golkar di Kabupaten Luwu,” kata Maqbul.

Menurut Maqbul, banyak hal tidak di lakukan Andi Cakka selaku Ketua DPD II Golkar Luwu dalam menjalankan kegiatan organisasi diantaranya, rapat baik pelaksanaan Muscab, atau persiapan pelantikan dan persiapan rapat kerja daertubuhsementara laporan secara lisan katanya ada, sementara tulisan tidak ada, bebernya.

“Ini di lakukan merupakan upaya penyelamatan partai Golkar agar tidak merusak seluruh tubuh partai, hingga kembali sehat,” ungkapnya.

Senada dari itu, Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Sulsel, Risman Pasigai menambahkan, keputusan ini sudah jelas dan apa yang di nilai pada Cakka terkait sikap melawan yang ditunjukkan terhadap keputusan DPP Partai Golkar, yang sudah resmi mengusung Nurdin Halid-Aziz Qahhar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, tandasnya.

Alasan lain pemecatan ini kata Risman, Cakka sudah melanggar kontrak politik di musda. Yaitu, melaksanakan konsolidasi menyeluruh. Selanjutnya, dalam laporan yang kami terima di bidang organisasi, terkait dengan momentum politik,” terangnya.

“Saya kira langkah ini sudah cukup jelas pelanggaran-pelanggaran yang di lakukan Cakka, beliau sudah mendukung calon tertentu, maka pemecatan ini sudah resmi permanen,” kuncinya.

liputan: Akbar Karca | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed