oleh

HUT Bhayangkara Ke 71, Polres Lutra Gelar Donor Darah

MATARAKYAT_LUTRA – Jajaran Kepolisian Resor Luwu Utara, menggandeng Palang Merah Indonesia Lutra, melakukan donor darah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-71, di Indor Polres Lutra, Jumat (07/07/17) pukul 08.30 Wita.

Kapolres Luwu Utara AKBP Dhafi sekaligus turut mendonorkan darahnya mengatakan, selain untuk memperingati HUT Polri ke–71 kegiatan yang dilakukan hari ini juga merupakan wujud kepedulian Polres Luwu Utara kepada sesama,”ungkapnya.

Pihaknya sangat berharap semoga melalui darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi sesama.

“Memperingati hari Bhayangkara ini, kami rutin mengadakan donor darah. Tujuannya tak lain adalah kegiatan sosial dan kemanusiaan,” ungkap, AKBP Dhafi Kapolres luwu utara.

Selain Kapolres, turut hadir pejabat utama Polres Luwu Utara, Perwira, staf dan juga anggota Polres Luwu Utara serta anggota Polsek dan jajarannya, Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Utara Ny. Lenny Coryta Dhafi dan ibu Bhayangkari yang turut serta mendonorkan darah.

Pantauan awak media, seluruh anggota yang akan donor darah secara bergiliran dilakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah, setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB, kemudian langsung ke tempat Fil Bet dan dilakukan proses pengambilan darah.

Sementara itu, Paurkes Polres Luwu Utara Bripka Sail Hidayat menyampaikan bahwa sampai berakhirnya pelaksanaan donor darah, dapat terkumpul 41 kantong darah. Menurut Bripka Sail, sebenarnya bisa bertambah. Namun sebagian besar anggota telah berpartisipasi mendonorkan darahnya dibeberapa kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Instansi maupun badan usaha yang ada di Kabupaten Luwu Utara,” ungkap Bripka Sail.

Lanjut Bripka Sail, atas terselenggaranya kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71 ini, pihakya mengucapkan terimakasih seluruh personel Polres Luwu Utara dan pihak PMI Kabupaten Luwu Utara. “Sekantong darah anda menyelamatkan 3 nyawa,” tutupnya.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed