oleh

Pekan Depan, DPRD Lutra Agendakan Pembahasan Dua Buah Ranperda

-Daerah-1.170 views

MATARAKYAT_LUTRA – DPRD Kabupaten Luwu Utara berencana mengagendakan pembahasan 2 (dua) buah Ranperda dan sekaligus membahas penetapan jadwal Reses APBD Perubahan tahun anggaran 2017, pada selasa (11/07) pekan depan.

Menurut Mahfud Yunus Ketua DPRD Lutim saat di temui awak media menjelaskan, Ranperda tersebut adalah tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA. 2017 dan Ranperda tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD Luwu Utara, paparnya, jumat (07/07/17).

Diterangkan Mahfud, Sidang Paripurna ini nantinya akan diawali Penyerahan Rekomendasi LHP-BPK RI Perwakilan Sulsel, katanya.

“Kegiatan ini berlangsung di ruang sidang DPRD, pukul 10.00 Wita yang akan di hadiri seluruh anggota DPRD Lutra,” bebernya.

Selain itu kata Mahfud, kami berharap seluruh pimpinan SKPD serta Kepala Daerah turut hadir untuk menyerahkan ranperda.

Tak hanya itu di himbau pimpinan SKPD agar lebih proaktif, sehingga akan menghasilkan produk Perda yang baik, pintanya.

Senada dari itu Ketua Komisi I DPRD Lutra juga sekaligus Ketua Asosiasi BPD Lutra, Sudirman Salomba mengatakan, bahwa pada saat penyerahan Ranperda tersebut, diharapkan kehadiran SKPD terutama yang terkait dengan Ranperda yang diserahkan.

“Karena paripurna ini adalah salah satu rutinitas dan wujud pertanggungjawaban penggunaan anggaran sebagaimana yang diatur dalam Permendagri No. 13 Tahun 2006 yang telah mengalami 2 dua kali perubuhan, yang substansinya adalah, mengatur pengelolaan keuangan Daerah,” terangnya.

Oleh sebab itu, di harapkan SKPD terkait atas kehadiran dan partisipasinya dalam pembahasan nantinya, tutup Sudirman.

Liputan: Rama | Editor: Zhkaral.

Komentar

News Feed