oleh

Polres Lutim Ringkus Pelaku Penipuan Modus Pinjam Motor Asal Sultra

MATARAKYAT_LUTIM – Ada-ada saja modus (modal dusta) yang di lakukan segelintir manusia untuk mempermulus aksi penipuannya. Seperti yang di alami Rafli Fadila (17)┬ákorban penipuan dan penggelapan sepeda motor, warga jalan Gunung Merapi F 157 Sorowako, kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, jumat (07/07/17) sekitar pukul 11.20 Wita.

Alhasil, pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor tersebut, berhasil di ringkus anggota Polres Lutim, yang di ketahui bernama Andika Hambaide (17) warga Dawi-Dawi, kecamatan Pomala, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Akibat perbuatannya, ia (Andika Hambaide) mendekam di kantor Polres Lutim, saat ini.

Kasat Reskrim Polres Lutim, Iptu Akbar Andi Malloroang mengatakan, kala itu korban yakni Rafli Fadilla beserta rekannya di jalan Talao Sumasang Sorowako, sekitar pukul 11:00 wita, tiba-tiba Andika Hambaide (17) menghampiri korban dan meminta tolong mengatakan,”minta tolong antarka sebentar kekantorku di Pontada,” ujarnya kutip ucapan korban.

Lanjut Akbar, seketika itu juga korban mengantar pelaku menuju pontada dengan menggunakan sepeda motor yamaha non ABS bernomor Polisi DP 3901 VC, setiba di tempat tujuan pelaku berpura pura menelpon, kemudian meminjam sepeda motor korban untuk menjemput temannya di Bank, paparnya.
Karena pelaku dan sepeda motor tersebut tak kunjung kembali kata Akbar, korban melaporkan kejadian yang menimpa dirinya ke kantor Polisi terdekat, sementara korban sebelumnya tidak mengenal pelaku, namun hanya berniat untuk menolong, ungkapnya.

“Kini pelaku kami sudah amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” tutup Akbar.

Liputan: Zhakral | Editor: Akbar Karca.

Komentar

News Feed